Published On: Sel, Mar 20th, 2012

8.500 Warga Mendapat Pengobatan Gratis

Share This
Tags

Penulis: Ridlwan

KEREK

Pengobatan gratis bagi warga sekitar pabrik

seputartuban.com-PT Semen Gresik (SG) memberikan bantuan pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar lokasi pabrik semen di Kecamatan Kerek, Tuban, Selasa (20/03/2012).

Kali ini masyarakat yang dipilih untuk menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk pengobatan adalah warga Desa Kasiman, Kecamatan Kerek, Tuban.

Dwi Soetjipto, Dirut PT SG dalam pers releasenya menjelaskan, PT SG rutin menyelenggarakan pengobatan gratis kepada warga di 26 desa di sekitar lokasi pabrik semen SG. “Pengobatan gratis ini dilaksanakan rata-rata tiga kali dalam setahun,” kata Dwi Soetjipto.

Pada tahun 2011, PT SG telah mengeluarkan dana Rp 300 juta untuk program pengobatan gratis di sekitar lokasi pabrik SG. Jumlah pasien yang memperoleh pengobatan gratis selama setahun terakhir tidak kurang dari 8.500 orang.

Sebagian besar keluhan pasien disebabkan capek dan sakit kepala bagi warga dewasa. Sedangkan anak-anak lebih banyak disebabkan karena kekurangan nutrisi. “Anak-anak banyak kekurangan nutrisi karena nafsu makan berkurang disebabkan jajan sembarangan,” tambah Dwi Soetjipto.

Facebook Comments

About the Author