Published On: Sel, Sep 23rd, 2014

767 CJH Tuban Diberangkatkan Usai Sholat Shubuh

Share This
Tags

TUBAN

MABRUR : Suasana pemberangkatan CJH di Komplek Pendopo Krido Manunggal Pemkab Tuban, Selasa (23/09/2014) pagi

MABRUR : Suasana pemberangkatan CJH di Komplek Pendopo Krido Manunggal Pemkab Tuban, Selasa (23/09/2014) pagi

seputartuban.com – 767 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban, Selasa (23/09/2014) sekitar pukul 05.00 WIB diberangkatkan dari Pendopo Krido Manunggal Pemkab Tuban, usai menjalankan sholat subuh berjamaah.

Pemberangkatan tamu Allah kali ini berbeda dari biasanya. Jika tahun sebelumnya diberangkatkan melalui halaman Kantor Bupati  Tuban, kali ini dikomplek Pendopo dan diawali dengan sholat shubuh berjamaah.

767 jamaah yang terbagi dalam dua kelompok terbang (Kloter), yakni kloter 54 dan 55. Kloter 54 jamaah asal Tuban sebanyak 323 orang digabung dengan CJH asal Surabaya dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Sedangkan, kloter 55 murni jamaah dari Tuban sebanyak 444 CJH. Mereka terbagi dalam 69 rebu. Para CJH didampingi 10 petugas diantaranya tenaga medis.

Bupati Tuban, Fathul Huda dalam sambutanya berpesan kepada para CJH agar saat menjadi tamu Allah selalu bersabar dan ikhlas. Serta memperbanyak doa di antara Hajar Aswad dan Pintu Ka’bah. “Jadilah diri sendiri dalam beribadah, tak usah hiraukan cara beribadah orang lain,” ungapnya.

Bupati Juga menyampaikan Haji Mabrur sudah nampak saat akan berangkat Haji, yang bersangkutan sudah semakin giat beribadah. Sehingga saat di rumah Allah akan bertambah amal ibadahnya dan kembali di kampung halamanya, masih tetap terjaga. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author