Published On: Sel, Mei 5th, 2015

75 Orang Gugur Seleksi Tes Tulis Calon PPK

Share This
Tags

TUBAN

SERIUS : Peserta saat mengikuti seleksi tes tulis

SERIUS : Peserta saat mengikuti seleksi tes tulis

seputartuban.com – Dari 268 peserta sebanyak 195 orang peserta seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Tuban lolos seleksi tes tulis yang dilaksanakan KPUD Tuban, Sabtu (02/05/2015). Mereka mengikuti tes tahap berikutnya yakni wawancara, sesuai yang tertuang dalam berita acara nomor 33/BA/V/2015 tertanggal 4 Mei 2015.

Ketua KPUD Tuban, Kasmuri mengatakan, seharusnya 200 peserta lolos seleksi tes tulis, karena setiap kecamatan 10 peserta untuk mengikuti tes wawancara. Namun ada beberapa kecamatan yang pesertanya pada saat seleksi tulis tidak hadir, sehingga kurang dari 10 peserta.

eperti Kecamatan Bancar hanya 9 peserta, Kecamatan Bangilan 8 peserta dan Kecamatan Grabagan ada 8 peserta. Bahkan di Kecamatan Bangilan, pendaftaran PPK harus diperpanjang, karena hingga batas waktu yang telah ditentukan kurang dari 10 orang pendaftar.

“Ada beberapa kecamatan yang saat seleksi tulis kemarin tidak hadir, sehingga kurang dari 10 orang,” kata Ketua KPUD Tuban, Kasmuri, Senin (04/05/2015).

Mereka yang dinyatakan lulus seleksi tulis akan mengikuti seleksi wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 dan 7 Mei 2015 di Kantor KPUD Tuban. Dengan jadwal 6 Mei adalah peserta dari Kecamatan Tuban, Kecamatan Parengan, Kecamatan Grabakan, Kecamatan Kerek, Kecamatan Merakurak, Kecamatan Rengel, Kecamatan Soko, Kecamatan Jatirogo, Kecamatan Singgahan, dan Kecamatan Semanding.

Sedangkan pada 7 Mei 2015 peserta yang mengikuti seleksi wawancara dari Kecamatan Palang, Kecamatan Tambakboyo, Kecamatan Montong, Kecamatan Bancar, Kecamatan Plumpang, Kecamatan Widang, Kecamatan Kenduruan, Kecamatan Bangilan, Kecamatan Senori dan Kecamatan Jenu.

“Dari hasil seleksi wawancara besok, setiap kecamatan akan diambil 5 orang menjadi anggota PPK. Kita berikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap calon PPK, dan bila ada yang tidak sesuai atau mereka masuk dalam pengurus Parpol untuk segera menghubungi KPUD,” ungkapnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author