Published On: Sen, Okt 3rd, 2016

740 Guru Kemenag Akan Terima Tunjangan Inpassing

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 740 orang guru swasta dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Tuban akan menerima tunjangan inpassing. Mereka dari lembaga tingkat RA sampau MA yang sudah menerima SK Inpassing dari Irjen Kementrian Agama RI.

ilustrasi uang

ilustrasi uang

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kab. Tuban, M. Muhlisin Mufa mengatakan saat ini sekitar 50 persen guru swasta dibawah binaanya sudah lolos inpassing. Mereka akan memperoleh tunjangan sesuai dengan golongan dan juga besaran tunjangan melihat masa kerja.

“Saat ini uang sudah ada direkening mereka yang lolos verifikasi dan besaran tunjangan sesuai golongan serta masa kerja yang sudah ditertapkan oleh irjen,” katanya kemarin.

Sedangkan tunjangan yang akan dicairkan untuk anggaran 2015, itupun tidak 1 tahun, tetapi disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki oleh Kankemenag Tuban. Tunjangan yang akan dicairkan antara guru yang satu dengn yang lainnya tidak sama, ada yang memperoleh 4 bulan, 5 bulan dan 6 bulan. Dengan besaran anggaran yang disiapkan sebesar Rp 6 miliar. “Karena terbatasnya anggaran kita tidak bisa cairkan satu tahun penuh,” jelasnya.

Dengan cairnya tunjangan tersebut diharapkan guru yang memperoleh tunjangan itu bisa lebih profesional dan selalu meningkatkan kapasitasnya. Sebab kesejahteraannya sudah ditingkatkan sehingga haru diimbangi dengan peningkatan kinerja serta hasil yang lebih baik. “Mereka sudah memperoleh peningkatan kesejahteraan, sehingga harus disertai peningkatan kompetensi dari setiap guru,” harapnya.

Diketahui, sebenarnya ada sebanyak 1.019 guru yang sudah ditetapkan penerima tunjangan pada awal 2015 lalu. Namun, setelah dilakukan verifikasi oleh irjen ada berapa guru yang berkasnya tidak lengkap, sehingga ada sebanyak 740 yang dinyatakan lolos verifikasi dan akan memperoleh tunjangan. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author