Published On: Rab, Mar 5th, 2014

74 PNS Ikuti Lomba MTQ Pemkab Tuban

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 74 peserta dari bergai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri Kabupaten Tuban, Selasa (4/3/2014), dilingkungan Pemkab Tuban.

MTQ Pemkab Tuban

SERIUS : Peserta PNS sedang mengikuti MTQ di mushola Pemkab Tuban

Dalam lomba yang baru pertama kali diadakan oleh Pemkab Tuban ini, terdapat 74 peserta. Terdiri dari peserta Tartil Qur’an sebanyak 27 orang, Tilawatil Qur’an sebanyak 28 orang, Hifzhil Qur’an sejumlah 3 orang, Syarhil Qur’an sebanyak 8 orang dan Khot (tulis tebal) Qur’an sejumlah 8 orang.

Tim juri akan menilai setiap peserta yang paling mumpuni dari peserta lainya. Tiap kategori akan diputuskan 3 juara. Juara setiap kategori di tingkat Kabupaten akan kembali dilombakan tingkat Provinsi Jawa Timur. Jika masih juara, maka akan dilombakan tingkat nasional.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tuban, Sulistyadi saat dikonfirmasi di kantor Pemkab Tuban mengatakan kegiatan ini sebagai tindak lanjut program pemerintah pusat. Yaitu mencari bakat setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tergabung dalam Korpri Kabupaten Tuban dibidang keagamaan ini. “Setiap peserta sudah ditunjuk dan mendapat mandat dari setiap kantornya masing-masing. Kalau juara di sini (kabupaten) akan dikirim ke Jatim, dan juga ke pusat, ” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. riki berkata:

    kepada bapak bupati Yang Terhormat
    jangan cuma ngaji atau pengajian terus yg dipikirin
    jalan pantura & lainnya tolong diperbaiki.
    inget pak. perekonomian tuban akan menurun jika jalan tak diperbaiki.