Published On: Jum, Agu 10th, 2012

713 CJH Tuban Akan Diberangkatkan

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 713 Calon Jama’ah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban akan diberangkatkan ke tanah suci September mendatang. Namun saat ini tahap penulasan biaya haji harus dirampungkan terlebih dahulu yakni sebesar 3.738 US Dolar.

Kasi Haji dan Umrah, Kementrian Agama Kabupaten Tuban, Siti Maulidiyah, Jum’at (10/08/2012) mengatakan bahwa pelusanan biaya haji terbagi dalam 2 gelombang mulai tanggal 26 Juli hingga 7 September. Dan rencananya akan terbagi dalam 2 kelompok terbang (kloter).

“Kloter pertama berangkat ke embarkasi tanggal 20 September dan terbang tanggal 21. Dan saya harap para CJH tidak usah menunggu batas akhir pelunasan untuk melunasinya. Sehingga bisa mempersiapkan keperluan lainya yang harus disiapkan,”himbaunya.

Disoal, biaya keberangkatan dan kepulangan dari Embarkasi Surabaya, Kasi Haji dan Umrah menjelaskan biaya dibantu dari Pemkab Tuban sebesar Rp. 250 juta.,”untuk tambahan kuota kalaupun ada ya antara tanggal 3 sampai 7 September itu,” jelasnya.

Diketahui, daftar tunggu calon jama’ah haji yang sudah mendaftar di Kementrian Agama Kabupaten Tuban hingga saat ini sampai tahun 2024. Sehingga jika masyarakat baru mendaftar sekarang harus ekstra bersabar lagi untuk memenuhi rukun islam kelima ini.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos