Published On: Sel, Jun 16th, 2015

71 Warga Soko Terima Kompensasi Jalur Pipa

SOKO

AKRAB: Warga penerima sewa kompensasi jalur pipa saat mengikuti paparan manajemen PT Geo Putra Perdana di Balai Desa Sokosari, Selasa (16/06/2015) siang.

AKRAB: Warga penerima sewa kompensasi jalur pipa saat mengikuti paparan manajemen PT Geo Putra Perdana di Balai Desa Sokosari, Selasa (16/06/2015) siang.

seputartuban.com -Sebanyak 71 warga Desa Sokosari, Kecamatan Soko, menerima dana sewa lahan atau kompensasi jalur pipa.

Penyaluran dana kompensasi tersebut merupakan perpanjangan kontrak karena sebagian tanahnya digunakan galian pipa PT Geo Putra Perdana.

“Kegiatan ini selain mendistribusikan uang sewa lahan langsung pada masyakat juga kami rangkai dengan sosialisasi dan tanya jawab. Sehingga keluhan dari masyarakat dapat kami gunakan sebagai bahan acuan ke depan,” ungkap General Fair PT Geo Putra Perdana, Wahyu Wibowo, usai acara yang dugelar di Balai Desa Sokosari, Selasa (16/06/2015) siang.

Dia menjelaskan, sosialisasi tersebut dilaksanakan berjenjang dengan mengadakan pertemuan rutin antara warga dan pihak perusahaan. Sedangkan untuk pembayaran perpanjangan sewa lahan dibayarkan pada setiap bulan Juni.

Selain warga penerima kompensasi galian jalur pipa hadir pula unsur Muspika Kecamatan Soko serta kepala desa dan perangkatnya.

“Aktivitas pembayaran pembebasan lahan galian pipa ini juga sudah kami laksanakan di desa-desa lain di Kecamatan Soko. Mulai Desa Rahayu, Mojo Agung, Simo, Bangunrejo dan Desa Sokosari sendiri,” tutur Wahyu.

Sementara Kepala Desa Sokosari, Edi Purnomo, menjelaskan berdasar hasil dialog antara warga dengan PT Geo Putra Perdana menghasilan kesepakatan. yang intinya pihak perusahaan akan menaikkan harga sewa lahan 10 persen tahun depan.

“Untuk saat ini sewa lahan sebesar Rp 300 ribu per meter persegi,” terang Edi. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author