Published On: Sab, Des 21st, 2013

700 Anggota Disiagakan Dalam Operasi Lilin 2013

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Menjelang perayaan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014, 700 personil gabungan disiagakan. Terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Tuban, Perhutani, Petugas PMK, Senkom Mitra Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinkes Pemkab Tuban, Orari dan instansi terkait lainnya.

gelar pasukan ops lilin

SIAGA : Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi saat memasang pita siaga kepada Polantas dan Anggota TNI

Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi dalam gelar pasukan operasi lilin di halaman belakang Mapolres Tuban, Sabtu ( 21/12/2013) pagi, dalam sambutannya menekankan tugas pokok pengamanan tersebut. Diantaranya memberikan pelayanan secara maksimal, pengaturan Lalu Lintas (Lalin) khususnya pada titik rawan macet (Trouble Spot). Penanganan langsung untuk korban Laka Lantas, serta kegiatan pencegahan, dan mengkondusifkan Keamanan Ketertiban Masyarakata (Kamtibmas).

Untuk personil diluar kepolisian, ditekankan pada Tupoksi masing-masing. Dengan koordinasi dan penanganan bersama. “Himbauan dari Kapolri kita memang harus siagakan personil. Penekanan pada tindak kejahatan, perampokan, kendaraan yang melanggar aturan, ” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Tuban dalam hal ini akan menekankan anggotanya dalam antisipasi kriminalitas di lokasi perayaan Natal. Seperti di beberapa Gereja. Terdapat 25 titik penjagaan tempat ibadah yang akan dilakukan penjagaan. “Setiap tempat ibadah yang digunakan untuk kegiatan kita jaga 24 jam. Antisipasi kerusuhan saja, ” pungkasnya. (han)

Facebook Comments

About the Author