Published On: Sen, Jan 25th, 2016

7 Warga Tuban Eks Anggota Gafatar Belum Dipulangkan

Share This
Tags

TUBAN

Aliran Sesatseputartuban.com – Pemkab Tuban  masih berkoordinasi dengan para pihak terkait penanganan Eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Kabupaten Tuban. Pasca dipulangkan dari Kalimantan beberapa waktu lalu. Senin (25/1/2016) para pihak terkait berkoordinasi di ruangan Sekda Kabupaten Tuban.

Kabag Humas dan Media Setda Kab. Tuban, Teguh Setyobudi mengatakan rapat koordinasi tersebut melibatkan Kapolres Tuban, Dandim 0811/Tuban dan Muspika Palang, Muspika Tambakboyo dan Muspika Widang. “Persiapan pemulangan eks Gafatar dari Tuban. Mulai dari penjemputan, pembina sampai pengawasanya,” ungkapnya.

Tidak dijelaskan bagaimana teknis pemulangan, maupun upaya pembinaan sampai pengawasanya. Namun dipastikan hingga saat ini belum ada kepastian kapan akan dijemput. “Belum ada petunjuk dari Provinsi, keseluruhan 7 orang. 3 warga Palang, 3 Tambakboyo dan 1 Widang,” jelasnya.

Eks anggota Gafatar itu dari warga Kecamatan Palang adalah BS, W dan anaknya JAS. Sedangkan warga Kecamatan Tambakboyo adalah I, S dan A sedangkan warga Kecamatan Widang adalah R. Informasi yang diterima seputartuban.com, 1 orang warga Desa Kepatihan, Kecamatan Widang tersebut sudah menikah dengan warga Kabupaten Jombang. Namun masih tercatat sebagai penduduk Kabupaten Tuban.

Deketahui, eks Gafatar tersebut diberangkatkan dari bandara Supadio Pontianak menuju bandara Juanda Surabaya tergabung dalam 3 kloter. Diantaranya pada Jumat, (22/1/2016) Pukul 23:15 WIB, Sabtu (23/1/2016) Pukul 00:30 WIB dan Pukul 05:15 WIB.

Saat ini mereka masih ditampung Dinas Sosial Jawa Timur. Untuk mendapatkan pembinaan dan pembekalan kerohanian dai Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Provinsi Jatim. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author