Published On: Sel, Mei 17th, 2016

7 Kambing “Akhirat” Dibagikan Kepada Warga

MONTONG

seputartuban.com – Sejumlah masyarakat Desa Guwoterus, Senin (16/5/2016) nampak bahagia menerima kambing dari Paguyuban Tabungan Akhirat. Mereka sebagai penerima manfaat hasil tabungan akhirat yang telah dibuka Rabu (11/5/2016) dari 19 kotak yang dikumpulkan dari anggota.

Tabungan akhirat Kambing

BAHAGIA : Penyerahan 7 ekor kambing hasil tabungan akhirat kepada warga kurang mampu

Gerakan kepedulian itu nampak berbuah manis, dari 19 kotak yang dibuka mendapatkan uang tunai Rp. 7,330,000. Kemudian oleh para anggota dan pengurus paguyuban dibahas siapa tetangga yang layak mendapatkan manfaatnya. Kemudian ditetapkan bersama 7 warga menerima bantuan kambing dan 32 lainya menerima paket sembako. Dari 3 dusun di Guwoterus, penyaluran manfaat diberikan kepada warga di Dusun Jaten dan Dusun Ngindahan.

BERBAGI : Penyerahan bantuan paket sembako kepada penerima manfaat secara simbolis

BERBAGI : Penyerahan bantuan paket sembako kepada penerima manfaat secara simbolis

“Kambing yang diberikan itu jika sudah berkembangbiak anaknya akan diminta 1 untuk diberikan kepada warga lainya yang membutuhkan. Sementara baru 2 dusun dari 3 dusun yang ada, karena dananya masih terbatas,” ungkap Ketua Paguyuban Tabungan Akhirat, Darmadi.

Para penerima kambing dikumpulkan untuk diberikan pengarahan, sedangkan bantuan paket sembako selain diterimakan secara simbolis, sebagian besar diantarkan langsung ke rumah penerima. Pengurus dan anggota paguyuban langsung mendatangi rumah warga yang sudah didata sebagai penerima manfaat.

BLUSUKAN : Pengurus paguyuban tabungan akhirat saat mendatangi menyerahkan paket sembako ke rumah warga

BLUSUKAN : Pengurus paguyuban tabungan akhirat saat mendatangi menyerahkan paket sembako ke rumah warga

Acara yang dihadiri pihak Pemerintah Kecamatan Montong dan Desa Guwoterus itu sebagai tindak lanjut program tabungan akhirat yang sudah 1 tahun berjalan. “Setelah dibuka kotaknya lalu kita hitung bersama, dan ini penyerahan manfaatnya kepada masyarakat,” imbuhnya.

Diprogramkan, jika hasil kotak tabungan akhirat makin banyak maka kegunaan manfaatnya semakin beragam. Mulai untuk peningkatan ekonomi, pendidikan dan kegiatan sosial lainya termasuk dana kematian. “Semoga tahun depan semakin banyak yang ikut dan semakin banyak hasilnya,” harapnya. MUHAIMIN

Sebelumnya : Kekompakan Warga Desa Guwoterus Cairkan Tabungan Akhirat

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos