Published On: Jum, Sep 12th, 2014

7 Fraksi Ditetapkan Paripurna DPRD Tuban

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – 7 Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban telah ditetapkan melalui rapat paripurna, Jumat (12/9/2014). Dalam rapat diwarnai protes beberapa anggota DPRD Tuban merasa belum ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Politik, namun sudah diajukan dalam rapat paripurna kemudian ditetapkan.

Suasana Rapat Paripurna DPRD Tuban pembentukan Fraksi

Suasana Rapat Paripurna DPRD Tuban pembentukan Fraksi

Ketujuh fraksi itu yang telah ditetapkan adalah, Fraksi Kebangkitan Bangsa. Sa’dun Na’I’m ditunjuk sebagai Ketua, sedangkan Wakil Ketua dijabat oleh Imron Chudlori dan sekretaris dijabat oleh Nur Azis dengan seluruh anggota berjumlah 14 orang.

Fraksi Golkar Keadilan Sejahtera, gabungan dari Partai Golkar dan PKS, sebagai Ketua adalah Rudi Harianto, Wakil Ketua dijabat oleh Rakhmat dan Sekretarisnya adalah Hartono, dengan anggota sebanyak 10 orang.

Fraksi Gerindra, Ketua dijabat oleh Tri Astutik, Wakil Ketua dijabat Nurhadi Sunarendro, dan Sekretaris adalah Gunawan, dengan anggota 6 orang. Kemudian Fraksi Demokrat, ditunjuk sebagai Ketua adalah Aris Dwi Septiana Setiawan, Wakil Ketua dijabat oleh Mar’atun Solikhah, dan Sekretaris adalah Muhammad Ilmi Zada, dengan jumlah anggota sebanyak 6 orang.

Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ketua dijabat oleh Karjo yang juga Ketua DPC. PDIP, Wakil Ketua, Abu Cholifah dan Sekretaris adalah Tulus Setyo Utomo, dengan anggota sebanyak 5 orang. Fraksi Amanat Pembangunan merupakan gabungan dari PAN dan PPP, Ketua dijabat oleh Aguk Sahabudin, Wakil Ketua, Agung Supriyanto, dan Sekretarisnya Mashadi, jumlah anggota sebanyak 5 orang.

Kemudian Fraksi Nasdem Nurani Rakyat, merupakan gabungan dari Partai NasDem dan Partai Hanura, Ketua dijabat oleh Rasmani, Ditunjuk Wakil Ketua adalah Narto dan sekretaris adalah Dami, dengan anggotanya 4 orang.

“Hari ini kita tetapkan susunan fraksi-fraksi DPRD Tuban, yang jumlahnya ada 7 fraksi. Selanjutnya akan kita bentuk Pansus Penyusunan Tata Tertib DPRD dan alat kelengkapan lainnya,” jelas M. Miyadi, Ketua DPRD Tuban sementara yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Tuban.

Miyadi berharap secepatnya membentuk Pansus Tata Tertib (Tatib) DPRD Tuban sebagai dasar kinerja dewan. “Kita akan segera membuat Tata Tertib Dewan, sehingga kita bisa segera menjalankan tugas sesuai dengan kesepakatan bersama,” sambungnya.

Miyadi menambahkan, apabila ada partai politik yang ingin mengubah komposisi fraksi ini masih diperbolehkan, hingga sampai nantinya ditetapkan bersamaan dengan penetapan Ketua DPRD Tuban, dan alat kelengkapan lainnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos