Published On: Sab, Jun 2nd, 2012

69 Offroader Tingkat Nasional Taklukkan Bukit Kapur Semanding

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

SEMANDING

seputartuban.com – Sedikitnya 69 kendaraan offroad yang tergabung dalam 23 tim dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Sumatra, Kalimantan dan Jawa sendiri, mulai Sabtu (02/06/2012) hingga Minggu (03/06/2012), berlomba untuk menaklukkan bukit kapur di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana dari Genta Autosport, Gunawan, kepada seputartuban.com, Sabtu (02/05/2012) mengatakan bahwa dipilihnya kembali track diwilayah Kecamatan Semanding, Tuban ini karena track di Tuban ini memang paling bagus dan hebat, tracknya juga paling ekstrim tapi aman.

“track disini bagus sekali, paling ekstrim dari semua track yang selama ini untuk medan offroad,” ujar Gunawan saat ditemui seputartuban.com di lokasi off road.

Tahun lalu, track off road sempat dialihkan di lokasi kaliketek, Kabupaten Bojonegoro, namun diseri tiga tahun 2012 ini,  track kembali di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, karena para offroader lebih memilih track di Tuban karena tantangannya.

“track di Semanding Tuban ini memang sangat disukai oleh para offroader,” imbuhnya.

Sebelumnya digelar di Tuban, off road sempat digelar di Tasikmalaya, Jawa Barat, dan setelah di Tuban off road digelar di Purwokerto, Jawa Tengah. Rencananya untuk tahun depan, event offroad tahunan ini juga akan kembali singgah di Tuban.

Off road seri ke tiga di Tuban ini mendapat sambutan positif warga, bahkan para penonton off road di Tuban sebagian banyak yang datang dari luar Kabupaten Tuban. Gatot salah satunya, pria asal Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro ini jauh-jauh datang dari Bojonegoro, hanya untuk menonton off road.

Bahkan Gatot juga mengajak anak dan istrinya dan juga kawan-kawannya sesama club off road di Bojonegoro untuk menonton aksi para offroader tingkat nasional di Tuban ini.

“setiap ada offroad di Tuban saya selalu menonton bersama anak istri dan kawan kawan saya,” ungkapnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos