Published On: Rab, Mei 16th, 2012

67 Bangunan Madrasah Swasta Rusak, Belum Mendapat Perhatian

Share This
Tags

Penulis : Pambudi Jamaica

TUBAN

seputartuban.com – Sedikitnya ada  67 Madrasah swasta di Kabupaten Tuban mengalami rusak. Kerusakan tersebut karena lama berdirinya lembaga pendidikan dibawah naungan yayasanya masing-masing.  Untuk itu Kementrian Agama (Kemanag) Kab. Tuban, mengusulkan bantuan melalui Direktorat Jendral Pendidikan Islam, Kementrian Agama Republik Indonesia.

Dari 67 sekolahan meliputi Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs). Untuk MI tercatat 54 sekolahan yang rusak dari 192 madrasah di Tuban. Sedangkan untuk MTs yang rusak tercatat 13 sekolahan dari 95 sekolahan di Tuban.

Kerusakan berat yang terjadi di 67 sekolahan itu diantaranya banyak atap bocor, dinding rusak, lantai rusak.” Dari 67 sekolahan itu salah satunya adalah Sekolahan Hidayatul Ulum, di Desa Talun, Kecamatan Montong, “ kata Hadi, Staf Bagian Bantuan, Kemenag Tuban, Selasa (16/05/2012).

Hadi menjelaskan,  Kemeneg Tuban sudah mengusulkan bantuan gedung sekolahan tersebut sejak 30 April 2012 lalu. Dan hingga saat ini belum direalisasikan. “ Mungkin dua bulan lagi baru cair. Karena biasanya dua bulan prosesnya, “ sambung lelaki asal Kec. Jenu tersebut.

Biasanya,  proses pencariannya lansung ditransfer ke rekening pihak sekolahan yang rusak tersebut. Artinya, tidak melalui Kemeneg Tuban.” Ya langsung ditranfer, “ tegasnya.

Foto : Ilustrasi warta komptras.com

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos