Published On: Rab, Jun 19th, 2019

668 Cakades Ikuti Deklarasi Pilkades Damai 2019

Share This
Tags

seputartuban.com.TUBAN – 668 Calon Kepala Desa (Cakades), yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) pada 10 Juli 2019 secara serentak, Selasa (18/06/2019) mengikuti deklarasi damai di Pendopo Kridho Manunggal Pemkab Tuban.

Seluruh Cakades mengikuti Deklarasi Pilkades Damai 2019 di Pendopo Kridho Manunggal Pemkab Tuban

Selain berikrar, mereka juga melakukan penandatanganan Pilkades Damai secara simbolis yang diwakili salah satu Cakades. Disaksikan oleh Wakil Bupati Tuban, Wakapolres Tuban dan undangan.

Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan dorongan moral untuk semua pihak khususnya para Cakades. Agar mereka dalam berebut suara rakyat tetap taat terhadap perundangan yang mengatur pesta demokrasi tingkat desa itu.

Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priowasono mewakili Kapolres Tuban dalam sambutannya mengatakan saat ini Tuban dalam kondisi kondusif. Jangan sampai dirusak oleh pelaksanaan Pilkades. “Semoga pelaksanaan Pilkades ini bisa berjalan secara aman damai dan kondusif,” harapnya.

Dia menambahkan sejatinya Pilkada dan Pilkades adalah memilih pemimpin yang terbaik. Dengan memilih pribadi yang berkapasitas atau berkemampuan.
“Jadilah pemimpin yang jujur, yang adil dan mampu melanjutkan pembangunan di desanya yang semakin maju dan sejahtera,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, Fathul Huda menjelaskan jangan sampai gara-gara Pilkades terjadi jarak sesama masyarakat. Dia berharap seluruh calon turut serta menciptakan kondisi pemilihan yang tertib dan kondusif.

“Jangan sampai ada perpecahan di masyarakat,dan jangan sampai dalam pilkades ini terjadi pemutusan silaturahmi.” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos