Published On: Sel, Des 23rd, 2014

600 Personil Keamanan Amankan Natal dan Tahun Baru

Share This
Tags

TUBAN

SIAGA : Apel gelar pasukan Ops Lilin Semeru 2014 di Halaman belakang Mapolres Tuban, Selasa (23/12/2014)

SIAGA : Apel gelar pasukan Ops Lilin Semeru 2014 di Halaman belakang Mapolres Tuban, Selasa (23/12/2014)

seputartuban.com – 600 personil keamanan dari berbagai lintas sektor akan turut mengamankan jalanya natal di sejumlah gereja di Kabupaten Tuban. Penyiagaan ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kapada umat kristiani dalam merayakan Natal 2014. Para personil ini juga disiapkan dalam melakukan pengamanan perayaan malam tahun baru 2014.

Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi, dalam sambutan Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2014 di Halaman belakang Mapolres Tuban, Selasa (23/12/2014) mengatakan 600 personil gabungan Polri, TNI, Dishub, Kompi dan petugas dari lembaga lainya ini akan disebar ke 44 lokasi berbeda.

“Rangkain gelar pasukan ini adalah amanat, karena terkait keamanan dan ketertiban selama natal dan tahun baru 2015. Kita bekerjasama dengan berbagai pihak guna menghindari terjadinya kericuhan serta terjadinya aksi terorisme,” ugkap Kapolres.

Untuk pengamanan Natal, petugas akan mengamankan seluruh rangkaian ibadah umat Nasrani ini. Prosedur dan pelaksanaan pengamanan dilakukan sesuai dengan tipe kerawananya. Untuk type a dengan letak gereja yang berada pada ruas jalan Pantura. Disiapkan sebanyak 15 anggota pada tiap gereja yang berada di ruas jalan tersebut.

Sedangkan tipe b anggota yang di siapkan sebanyak 6 anggota di tiap tiap gereja, dan pada type c yang letaknya pada tiap-tiap kecamatan pihaknya menyiapkan satu pleton untuk tiap kecamatan. Begitu pula untuk perayaan malam tahun baru pos pengamanan yag di siapkan berada di Alun Alun, Rets Area dan kawasan Gedung Olah Raga atau Pujasera Tuban. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author