Published On: Kam, Nov 5th, 2015

600 Personil Gabungan Amankan Haul Sunan Bonang

TUBAN

Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Hendry Soelistiawan

Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Hendry Soelistiawan

seputartuban.com – Haul Sunan Bonang Tuban, puncaknya pada Kamis (5/11/2015) akan diamankan 600 personil gabungan. Hal ini untuk mewujudkan rasa aman kepada para peziarah yang akan memadati alun-alun Tuban.

Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Hendry Soelistiawan mengatakan hasil rapat koordinasi lintas institusi dan lembaga bersama panitia menyepakati 600 personil disiagakan. Terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Banser, Dishub dan Dinas Kesehatan Tuban.

“Kita sudah lakukan koordinasi dan sudah dilakukan pemetaan dan pembagian anggota,” ungkap mantan Kabag Ops Polres Tulungagung tersebut, Rabu (4/11/2015).

Dengan rincian 300 personil dari Polres Tuban, 30 personil TNI, 60 personil Satpol PP, 30 personil Dishub, 175 personil Banser dan 2 unit tim kesehatan dari Dinkes Tuban. Mereka akan dibagi dalam beberapa pos disekitar alon-alon Tuban.

“Dalam pelaksanaannya akan kita bagi menjadi 2 sift untuk petugas keamanan, agar tenaga petugas tidak terforsir,” imbuhnya.

Petugas gabungan tersebut mulai disiagakan mulai tanggal 3 sampai 6 Nopember 2016. “Kita berharap pengunjung agar berhati-hati dan tidak membawa barang bawaan dan perhiasan yang berlebihan. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pesanya.

Keamanan juga dioptimalkan untuk pengaturan lalu lintas jalur pantura. Karena persisi disisi utara alon-alon Tuban yang biasanya juga sibuk dilalui peziarah yang menyeberang jalan. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author