Published On: Jum, Jul 5th, 2013

60 Polisi Jaga Sidang Putusan Pembunuhan Takmir Masjid

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – 60 personil Polres Tuban dan jajaran diterjunkan menjaga jalanya persidangan di di Pengadilan Negeri (PN) Tuban, Kamis (04/07/2013). Dengan agenda sidang pembacaan putusan hakim kepada terdakwa kasus pembunuhan Takmir Masjid di wilayah Kec. Plumpang, Kab. Tuban.

DIJAGA KETAT : Warga yang mengikuti persidangan diperiksa bergantian

DIJAGA KETAT : Warga yang mengikuti persidangan diperiksa bergantian

Pengamanan ini dilakukan untuk menjaga ketertiban sidang. Selain itu juga demi keselamatan terdakwa agar tidak menjadi sasaran amuk massa akibat kesal dengan perbuatanya.

Khususnya dari warga atau keluarga korban, Hadi Pramono (54), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Karena Sami Edi (22), membunuh Takmir Masjid tersebut dengan sadis. Bahkan istri korban juga berusaha dibunuhnya, meski akhirnya selamat dari maut.

Bentuk penjagaan seperti pemeriksaan dengan Metal Detector bagi keluarga korban. Mulai dari senjata tajam dan barang berharga lainnya. Dalam ruangan persidangan, setiap sudut ruangan dijaga lebih dari 2 polisi.

Demi keselamatan, terdakwa saat memasuki PN Tuban harus meloncat dari pagar belakang. Dan juga usai majelis hakim membacakan vonis hukuman seumur hidup. Terdakwa saat kembali juga dengan cara yang sama.

Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi saat dikonfirmasi usai persidangan mengatakan, penjagaan sengaja diperketat. Sebagai bentuk antisipasi kerawanan ricuh dalam sidang. “Dalam sidang sebelumnya, saat putusan kan sempat ada protes berlebihan dari pihak keluarga korban. Kita antisipasi saja, ” tegasnya. (han)

Facebook Comments

About the Author