Published On: Rab, Okt 10th, 2012

6 Desa di Kec. Soko Mendapatkan Bantuan Rp. 642 Juta dari MCL

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

TUBAN

seputartuban.com – Enam Desa di wilayah Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, yang dilewati pipa minyak milik Mobil Cepu Limited (MCL), Rabu (10/10/2O12) mendapatkan bantuan dana Strategi Community Investmen (SCI) dengan total dana Rp. 642.000.000.

6 Desa di Kecamatan Soko tersebut antara lain Desa Simo, Desa Sokosari, Desa Bangunrejo, Desa Jegulo, Desa Mentoro dan Desa Nguruhan. Sedangkan masing-masing desa mendapatkan alokasi dana sebesar Rp. 107.000.000 per-desa, dimana dana bantuan tersebut antara lain untuk pembangunan fisik atau infrastruktur fasilitas umum, yaitu pengaspalan jalan lingkungan, Drainase, dan pembuatan gorong-gorong.

Direktur Intitute Development of Society (IDFoS), Ahmad Taufiq, dilokasi acara serah terima program, di Desa Jegulo, Kecamatan Soko, mengatakan bahwa pihaknya selaku pendamping program melakukan pembinaan kepada masyarakat mulai dari perencanaan hingga evaluasi.

“kita mendampingi dari pembahasan Musbangdes, RPJMDes, keterlibatan semua unsur masyarakat hingga pengawasan pembangunan agar sesuai bestek. Karena dana ini dilakukan secara swakelola,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Deputi Development Manager MCL, Elvira Putri mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai program tetap perusahaanya. Dan sudah dilakukan disejumlah lokasi lain, termasuk di kawasan Kecamatan palang. “ini sudah kesekian kalinya kita lakukan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara serah terima program sosial ini, Sekda Kabupaten Tuban, Heri Sisworo dan Kepala Bappeda Tuban, Budi Wiyana. MCL telah menggandeng sedikitnya 16 LSM dalam melaksanakan program sosialnya baik di Kabupaten Bojonegoro, Tuban maupun Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Foto : Sekda Kabupaten Tuban, didampingi Deputi Development Manager MCL, Elvira Putri dan Direktur IDFoS, Ahmad Taufiq saat melakukan penandatanganan serah terima bantuan

Facebook Comments

About the Author