Published On: Jum, Apr 25th, 2014

56 Pendaftar Calon Komisioner KPU Tuban

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Ada sebanyak 56 orang ikut mendaftar sebagai calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban periode 2014-2019, pendaftaran tersebut akan ditutup Jum’at (25/4/2014) pukul 4 sore.

SERIUS : Peserta seleksi Komisioner KPUD Tuban menyiapkan berkas administrasi

SERIUS : Peserta seleksi Komisioner KPUD Tuban menyiapkan berkas administrasi

Dari hasil seleksi administrasi sementara, ada sebanyak 37 orang yang sudah dinyatakan lulus persyaratan administrasi. Nantinya yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 April 2014 di Kantor KPUD Tuban.

Ketua Panitia Tim Seleksi, Masduqi Nurusjsamsi saat diwawancarai, Jum’at (25/4/2014) mengatakan, yang mengambil formulir pendaftaran ada sebanyak 84 orang, namun hingga siang yang sudah menyerahkan persyaratan administrasi ada sebanyak 56 orang.

“Yang sudah lulus administrasi ada sebanyak 37 orang yang sudah diseleksi. Sedangkan yang mengambil formulir sebanyak 84 orang, dan yang sudah memasukkan berkas sebanyak 56 orang,” kata Masduqi.

Kekurangan persyaratan dari para peserta rata-rata adalah surat keterangan dari Pengadilan Negeri Tuban yang menerangkan tidak pernah dihukum atau terjerat hukum. Dari hasil tes wawancara akan diumumkan 10 peserta seleksi pada tanggal 1 sampai 3 Mei 2014.

“Nantinya akan diambil 10 besar atau 10 orang yang lulus tes administrasi dan wawancara. Hasilnya akan disampaikan ke KPU Jatim, dan keputusan siapa yang akan lulus dari 10 orang akan diambil 5 orang adalah kewenangan KPU Jatim,” ungkap Masdiqi.

Diketahui, dari komisioner KPUD Tuban yang saat ini masih menjabat, ada 3 orang yang kembali ikut seleksi, diantaranya, M. Heru Prapto, Wasis Susilo, dan Yayuk Dwi Agus Sulistiarini, dan ada 1 anggota Panwaslu yang juga ikut seleksi, yaitu Budi Hari Utomo. MUHLISIN

Facebook Comments

About the Author