Published On: Jum, Mar 29th, 2019

555 Personil Pengamanan Amankan Pemilu 2019

seputartuban.com, TUBAN – Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang, sebanyak 555 personil TNI dan Polri akan disiagakan.


Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tuban, Kompol Ngadi

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tuban, Kompol Ngadi, mengatakan hasil evaluasi saat ini wilayah di Kabupaten Tuban realtif kondusif. “Meski kita kekurangan personil dalam pengamanan pemilu,kita maksimalkan personil yang ada dengan sebaik –baiknya,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Lebih lanjut,untuk jumlah Desa se- kabupaten Tuban sebanyak 328, sebanyak 555 nantinya akan disebar ke 3,917 Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Nanti untuk pola pengamanannya akan dibagi sesuai jumlah TPS.” imbuhnya.

Untuk pengamanan yang akan dilakukan sistem  kelipatan, ada yang 1 polisi 4 TPS dengan 8 Kampra.  Ada yang 1 polisi 5 TPS 10 Kampra. “Pengamanan akan dimulai sejak  H-1 sudah di geser ke desa. Untuk melakukan kordinasi dengan desa agar anggota juga tau dan kenal di petugas di masing- masing TPS,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author



Berita Terkini

Videos