Published On: Rab, Feb 26th, 2014

54 Polisi Dan Istrinya Dilatih Jadi Koki

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 54 anggota Polres Tuban yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) beserta istrinya  dilatih menjadi koki (juru masak), di Gedung Serbaguna Mapolres Tuban, Rabu (25/2/2014).

Dilatih jadi koki

DILATIH : Istri anggota Polres Tuban yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) dilatih memasak

Mereka dilatih menjadi koki sebagai bentuk pembekalan diluar pekerjaan Kepolisian. Dengan memakai bahan yang sudah disiapkan mereka dilatih membuat, memasak dan menyajikan mie ayam, roti kering dan terang bulan.

Setiap peserta diajarkan oleh 2 orang ahli juru masak. Setelah melihat cara dan penyajian, kemudian dilakukan praktek. Sedangkan hasil olahan pasangan suami istri ini dinilai dan diberitahu kekuranganya. Pembekalan ini selain diperuntukkan anggota yang akan memasuki MPP juga bagi anggota aktif lainya.

Siti Mursiatin, salah satu anggota Bhayangkari asal Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya sangat berkesan dengan pelatihan ini. Karena bekal ketrampilan ini mudah dipelajari dan dilaksanakan. “Lumayan mas bisa dicoba, ketrampilan itu kan tetap ada manfaatnya. Sekarang suami masih aktif dan dapat gaji, besok kalau sudah purna, bisa buat nambah jajan, ” ujar Siti.

Sementara itu, Kabag Sumda, Kompol Agus Parjio saat dikonfirmasi di lokasi pelatihan mengatakan bahwa pelatihan ini untuk anggota yang hendak MPP setahun sampai 2 tahun sebelumnya. Pelatihan lebih ditekankan pada istri anggota, namun tidak menolak apabila ada anggota yang masih lama akan pensiun mau ikut.

Untuk ahli memasak, pihaknya langsung mendatangkan dari perusahaan ternama, agar pelatihan ini lebih fokus pada pembuatan bahan makanan ringan dan bisa diperjual belikan. “Seperti mie ayam , roti kering dan apapun yang diminta bisa diajarkan. Yang penting bisa dapat ketrampilan dan bisa mandiri. Tahun depan ada 54 anggota yang MPP, ” ungkap Agus. (han)

Facebook Comments

About the Author