Published On: Wed, Feb 26th, 2014

511 Orang Masuk Daftar Pemilih Khusus

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban, saat ini sudah memasukkan 511 Daftar Pemilih Khusus (DPK) untuk Pemilihan umum Legislatif (Pileg) 9 April 2014. Mereka adalah pemilih yang belum masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau belum terdata sebelumnya.

Divisi Pendaftaran Pemilih KPU Kabupaten Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistiarini

Divisi Pendaftaran Pemilih KPU Kabupaten Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistiarini

Divisi Pendaftaran Pemilih KPUD Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistiarini saat diwawancarai, Selasa (25/2/2014), mengatakan pihaknya masih terus melakukan penyempurnaan data DPK. “Data sementara hingga (18/2/2014) ada sebanyak 511 pemilih yang masuk dalam DPK, yang menyebar diseluruh wilayah Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Dari 20 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Tuban, temuan sementara DPK dari Kecamatan Kerek sebanyak 120 pemilih, Kecamatan Merakurak ada 4 pemilih, Kecamatan Tuban sebanyak 48 pemilih, Kecamatan Plumpang sebanyak 20 pemilih dan Kecamatan Rengel ada 48 pemilih.

Sedangkan di Kecamatan Semanding sebanyak 69 pemilih, Kecamatan Bangilan ada 65 pemilih, Kecamatan Singgahan ada 56 pemilih, Kecamatan Jatirogo ada 52 pemilih, Kecamatan Bancar ada 23 pemilih, dan Kecamatan Tambakboyo ada 29 pemilih.  “Yang paling banyak DPK-nya adalah Kecamatan Kerek, dan hingga saat ini jumlah DPT tidak berubah yaitu 922.858 pemilih, dan DPKnya ada 511 pemilih,” kata Yayuk.

Sementara itu, untuk penetapan DPK akan dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Timur pada 7 hari sebelum pelaksanaan Pileg. Sedangkan pemilih DPK tidak disediakan surat suara khusus, melainkan memakai surat suara tambahan yang sudah tersedia. ” Untuk pemilih apakah sudah terdaftar atau belum bisa dilihat di program KPU yaitu Sistem Pendataan Daftar Pemilih (Sidarlih),” pungkasnya. (lis)

About the Author