Published On: Sen, Mei 16th, 2016

5 Napi Lapas Tuban Nyaris Terbakar

TUBAN

seputartuban.com – Lima orang narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tuban. Minggu (15/5/2016) pagi nyaris terbakar, setelah kompor yang digunakan menyiapkap sarapan meledak. Kejadian dari ruang dapur sekitar pukul 08.10 WIB. Saat kelima napi sedang memasak untuk warga binaan lainya.

BERUNTUNG : Inilah lokasi kebakaran di Lapas Tuban

BERUNTUNG : Inilah lokasi kebakaran di Lapas Tuban

Mereka tidak mengetahui gas LPG ukuran 12 Kg itu mengalami kebocoran pada selang. Sehingga, saat pemantik api di kompor dinyalakan, kebakaran tidak terhindarkan.

“Semula sebanyak 5 orang warga binaan lapas sedang  memasak nasi, namun pada saat proses memasak terjadi kebakaran dan api berasal dari kompor yang langsung ke tabung gas,” terang Kapolsek Tuban, AKP Ahmad Supar saat mendatangi tempat kejadian.

Beruntung, api tidak sampai membakar seluruh gedung, karena tabung berada diluar ruangan. Hanya membakar plafon dan fentilasi udara. “Api sebelumnya dipadamkan oleh para napi binaan, selang beberapa menit kemudian petugas PMK  Tuban datang dan api seluruhnya dapat dipastikan padam sekitar satujam kemudian,” pungkas Kapolsek

Terbakarnya ruangan dapur di Lapas Tuban tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mengakibatkan kerugian materil sebesar Rp. 3 juta. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos