Published On: Ming, Okt 28th, 2012

5 Mobil Pemadam, Datangi Kebakaran Rumah

Share This
Tags

Penuls : Hanafi

SOKO

seputartuban.com – 5 unit Fire Brigade atau unit mobil pemadam kebakaran dari berbagai instansi dikerahkan untuk memadamkan Rumah milik Taufik (38) warga, Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Minggu (28/10/2012).

Rumah bagian belakang milik Taufik itu diketahui telah terbakar dan hanya tersisa puing-puing saja. Hanya dalam waktu 10 menit, rumah yang terbuat dari dinding kayu itu langsung ludes dilalap si jago merah. Sejumlah tetangga korban saling bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya, serta mengeluarkan seluruh isi rumah yang bisa diselamatkan.

Setelah hampir 30 menit kemudian,  5 unit Mobil Pemadam Kebakaran baru datang. Diantaranya adalah 1 unit MPK dari Join Operating Body – Pertamina  Petrochina East Java (JOB-PPEJ), 2 unit MPK dari Pemkab Tuban, dan 1 unit MPK dari Pemkab Bojonegoro.

Meski 5 mobil PMK dikerahkan, api sudah bisa dijinakkan setelah 1 unit MPK dari JOB- PPEJ yang datang dahulu untuk memadamkan api.

Kapolsek Soko, AKP Subagiyo, saat dikonfirmasi, menjelaskan bahwa, kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik, kemudian menyambar dinding kayu. Akhirnya menjalar dan meledakkan tabung gas elpiji.

“Kerugian belum bisa di total karena masih proses evakuasi barang, dan keluara korban masih panik, sebanyak 5 MPK yang ke lokasi, namun 1 MPK dari pertama sudah padam, lainnya tidak digunakan,” ungkapnya.

Foto : Tim pemadam kebaran saat menjinakkan api dilokasi kejadian

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. ali berkata:

    soko bagian mana ya