Published On: Rab, Mar 16th, 2016

5 Kapolsek Dimutasi dan Pensiun

TUBAN

ELIS SUENDAYATI: Mulai hari ini setiap calon, baik calon bupati maupun calon wakil bupati akan dikawaldua anggota PAM melekat kepolisian.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati

seputartuban.com – Sejumlah Kapolsek jajaran Polres Tuban dimutasi menempati jabatan baru. Sesuai dengan surat telegram Kapolda Jatim nomor ST/509/III/2016/RO.SDM. Namun serah terima jabatan belum dilakukan karena menyesuaikan waktu yang tepat.

Kasubbag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati menjelaskan mutasi ini hal yang wajar di Kepolisian. Untuk penyegaran jabatan dan lembaga. “Pelaksanaan Setijab masih dibahas,” ungkapnya, Selasa (15/3/2016).

AKP Firhamdeni yang semula menjabat sebagai Kapolsek Jenu dimutasi menjadi Kapolsek Manyar, Polres Gresik. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan digantikan AKP Yani Susilo yang semula menjabat sebagai Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Tuban.

AKP Harungguan Lumban T yang semula menjabat sebagai Kapolsek Semanding dimutasi ke Bagian Perencanaan Polres Tuban. Sedangkan posisi yang ditinggalkan digantikan AKP Desis Susilo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kanor, Polres Bojongeoro.

AKP Sidik Hari Wibowo yang semula menjadi Kapolsek Montong dimutasi menjadi Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Tuban. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan digantikan AKP Rukimin yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reg Ident Sat Lantas, Polres Lamongan.

AKP Suparno yang semula menjabat sebagai Kapolsek Bangilan pensiun. Sedangkan posisinya digantikan IPTU Suryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Tuban.

AKP Suparan Hanafi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Soko pensiun. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan digantikan AKP Yudi Hermawan yang sebelumnya di Bag Ren Polres Tuban dan Ketua Koperasi Polres Tuban.

Perwira lainya yang turut dimutasi dalam telegram itu adalah AKP Kusmindar. Sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Gadingrejo. Polres Pasuruan menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Tuban.

Dalam mutasi ini juga terdapat personil berpangkat BRIGADIR, BRIPKA dan AIPTU. “Penyegaran anggota itu dilaksanakan untuk menunjang perluasan pemahaman mereka pada masing masing wilayah penugasan. Hal itu dilaksanakan sesuai atas pertimbangan para pimpinan,” pungkas Elis. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author