Published On: Ming, Jul 20th, 2014

146 Guru Agama Swasta Tuban Tes Sertifikasi

TUBAN

SERTIFIKASIseputartuban.com-‎Sebanyak 146 guru swasta yang ada di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Tuban akan mengikuti uji kompetensi akademik (UKA), sebagai salah satu syarat sebagai guru sertifikasi. Para guru tersebut berasal dari tingkat RA, MI, MTs dan MA yang ada di Kabupaten Tuban.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tuban, Muhlisin Mufa, mengatakan sebagai tahap awal para guru akan menjali uji materi mata pelajaran agama. Sementara untuk mata pelajaran umum masih belum dijadwalkan.

“Mereke akan mengikuti UKA selama sehari dan yang dinyatakan lulus akan mengikuti PLPG di UIN Sunan Ampel Surabaya. Sedangkan yang tidak lulus dapat mengulang,” kata Muhlisin, Minggu (20/07/2014) sore.

​Dijelaskan, peserta UKA mata pelajaran agama terdiri dari guru RA sebanyak 21 orang, guru MI sebanyak 108 orang, guru MTS ada 15 orang dan guru MA ada 2 orang. Namun demikian, semuanya tidak bisa dipastikan lulus. Karena soal ini menjadi wewenang penuh tim seleksi dari Provinsi Jawa Timur.

“Tapi saya berharap semua perserta UKA semuanya lulus. Dengan semakin banyaknya guru yang sudah bersertifikasi kualitas pendidikan yang ada di bawah naungan Kemenag bisa semakin lebih baik,” papar dia.

Disebutkan, untuk pelaksanaan sertifikasi tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Kali ini ebih rumit dan benar-benar harus lulus ujian. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author