Published On: Sen, Mei 7th, 2012

46 Atlet O2SN Diberangkatkan, Berharap Tradisi Juara Dipertahankan

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Atlet Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Tuban diberangkatkan, Senin (06/05/2012), 09.00pagi. Mereka untuk mengikuti lomba multi event tingkat SMA dan SMP di Gedung Olahraga Kertajaya Surabaya.

O2SN kali ini akan diikuti oleh perwakilan siswa SMP dan SMA yang terpilih dari seleksi kejuaraan atletik pada bulan Maret 2012 lalu, sehingga juara 1 dari beberapa cabang atletik akan di masukkan dalam kontingen Laskar Ronggolawe, sebutan atlit kontingen O2SN Tuban itu.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tuban bekerjasama dengan Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Tuban, mengirimkan 46 atlit untuk mengikuti ajang kompetensi bergengsi tingkat Propinsi tersebut, terdiri dari 28 atlit dari siswa SMP dan 18 atlit dari siswa SMA.

Adapun cabang Olahraga  atletik yang akan di lombakan dalam ajang Olympiade Tahunan itu adalah, untuk cabang atletik tingkat SMP, Bulutangkis, Lompat Jauh, Tolak Peluru, Lempar Lembing, Lari 60 M, Karate, Pencak Silat, Renang, Catur dan Bola Voli, sedangkan untuk cabang Olahraga atletik tingkat SMA, Bulu Tangkis, Karate dan Pencak Silat.

Dijadwalkan hari ini atlit Ronggolawe Tuban bertolak ke Surabaya untuk mengikuti O2SN yang di jadwalkan besok Selasa (07/05/2012) mulai pembukaan hingga selesai Jumat (11/05/2012) mendatang.

Untuk persyaratan setiap atlet dalam mengikuti O2SN ini harus membawa Rapor Sekolah, Ijasah terakhir, dan Akte Kelahiran, yang akan di gunakan unutk Regristasi dan sebagai persyaratan, sehingga apabila kontingen dari Tuban ada yang mendapatkan juara, akan di berikan piagam yang bisa di gunakan sebagai bukti penghargaan bagi yang sang juara.

Tidak hanya itu, Piagam tersebut juga dapat digunakan sebagai kredit poin dalam penambahan nilai siswa. Ketua Official  atlit SMA, Drs.Nurkhamid saat dikonfirmasi menerangkan bahwa, setiap tahunnya kontingen Tuban selalu mendapatkan juara dalam cabang atletik yang di lombakan, namun kali ini belum dapat dipastikan kemenanganya, karena lawan tandingnya juga belum bisa diprediksi.

“Atlet kita setiap tahunnya selalu memboyong juara, ada yang juara 1juga, namun belum bisa di tebak dalam Cabang atletik apa, untuk tahun yang lalu kita dapat juara 1 cabang atletik Renang,” bangganya.

Sekretaris Dinas Pendididkan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban, Susilo Murti, mengatakan bahwa, dalam mengikuti O2SN ini para atlit diharapkan ceria dan tanpa beban. Karena itu adalah awal dalam mencapai prestasi. Kalah menang adalah warna dalam sebuah perlombaan, namun persaingan harus tetap ditempuh.

“Ronggolawe adalah ikon pertempuran yang dimiliki oleh Kabupaten Tuban, semangatlah seperti Ronggolawe itu,”tegasnya.

Foto : Atlet O2SN Kabupaten Tuban saat menerima pembekalan menjelang diberangkatkan

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos