Published On: Rab, Jul 5th, 2017

420 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibra

seputartuban.com, TUBAN – Menyiapkan salah satu acara puncak peringatakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 , yang upacara pengibaran dan penurunan bendera pada 17 Agustus 2017-07-06 sudah dimulai. Sebanyak 420 pelajar Tuban dari berbagai SMA sederajat mengikuti seleksi menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

SEMANGAT 45 : Siswa saat mengikuti seleksi calon Paskibra di Aula Makodim Tuban

Dari ratusan pelajar yang mendaftarkan diri tersebut akan diseleksi oleh anggota Kodim 0811/Tuban, Polres Tuban, dan anggota Kompi C Yonmek 521/DY. “Akan diambil 85 orang yang terdiri dari 43 putra dan 42 putri. Mereka akan menjadi pasukan pengibar bendera pada 17 Agustus 2017 mendatang,” terang Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo supriyo usai memantau pendaftaran, Selasa (4/7/2017) siang.

Seleksi dilaksanakan hingga Kamis (6/7/2017) dengan materi penyeleksian meliputi pemeriksaan postur dan tinggi badan, kesemaptaan, kesehatan jasmani, Peraturan Baris Berbaris (PBB), serta tes Pantukhir. Hal itu bertujuan membentuk pemuda yang memiliki kemampuan untuk menjadi pelopor pembangunan di masyarakat, berakhlak mulia, sehat, tangguh, cerdas, mandiri, disiplin.

Sedangkan kepada seluruh panitia  dan tim penyeleksi Dandim berharap agar dapat melaksanakan tugas yang sudah diamanatkan dengan jujur, adil dan bersih tanpa memihak. Sehingga hasil penyeleksian tersebut dapat menciptakan pasukan Paskibraka berkualitas.

Kepada calon anggota Paskibraka, pihaknya berpesan agar untuk terus selalu berkarya, jauhi hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga serta orang lain.  “sebagai bangsa yang menjunjung tinggi adat, patuh dan taat pada ajaran agama. jauhi Narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas karena hal tersebut bukanlah adab budaya kita.” pungkasnya.

Diketahui, seleksi anggota Paskibra tersebut diikuti oleh seluruh pelajar SMA sederajat perwakilan dari seluruh sekolah yang tersebar di 20 kecamatan. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>