Published On: Thu, May 31st, 2012

400 Polisi Jaga Demo PBRT Ke PT. Semen Gresik

Share This
Tags

Penulis: M. Jibril / Hanafi

MERAKURAK

seputartuban.com –  Tidak mau kecolongan, kali Polres Tuban menerjunkan penuh kekuatanya dalam mengamankan aksi yang berlangsung di PT Semen gresik. Sedikitnya 400 personil untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang dilakukan Paguyuban Bumi Ronggolawe Tuban (PBRT), Selasa (30/05/2012).

Pengamanan aksi demo yang dilakukan oleh PBRT sudah di persiapkan dengan matang. 400 Personil pengamanan ini terdiri dari Dalmas awal, Dalamas lanjut, Polsek, dan Satu Kompi Brimob Polda Jatim di Bojonegoro.

Informasi sebelumnya , aksi demo ini akan di ikuti oleh ribuan pendemo. Sehingga Polres Tuban menerjunkan kekuatan penuhnya untuk menjaga jalanya aksi. Namun meski pasukan pengamanan penuh sudah berada dilokasi, jumlah pengunjukrasa dari PBR tidak seperti dalam pemberitahuan kepada pihak Polres Tuban.

Dari pengaman ketat oleh pihak kepolisian , aksi demo berjalan dengan lancar tanpa adanya aksi anarkis, ataupun aksi blokir jalan, namun kekuatan ini tidak seimbang dengan jumlah pendemo. Pasalnya jumlah hanya puluhan harus di jaga ketat oleh ratusan petugas keamanan.

Saat dikonfirmasi seputartuban.com, Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Suhartono menjelaskna bahwa, pengamanan aksi demo harus dijaga ketat mulai dari pendemo, akses milik pabrik, hingga masyarakat sekitar. Sehingga saat aksi demo berlangsung, dapat berjalan dengan lancar tidak ada kerusakan dan anarkis.

“saya menerjunkan 400 personil dalam aksi demo ini, mengantisipasi adanya kerusuhan dan anarki yang dimungkinkan dilakukan oleh pendemo,” tegasnya.

Foto : Kapolres Tuban, AKBP Awang J Rumitro, saat memberikan pengarahan anggotanya di lokasi PT Semen Gresik beberapa waktu lalu.

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Bukan mengantisipasi aksi anarkis tapi takut tidak mampu menahan luapan kemarahan masa