Published On: Sab, Apr 22nd, 2017

400 Karateka Pelajar Siap Adu Prestasi

seputartuban.com, TUBAN – 400 atlet karate (Karateka) dari Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Lamongan, akan beradu prestasi di tenis Indoor Tuban selama 3 hari. Kegiatan itu tidak menganggu pembelajaran para atlet, karena bersamaan dengan hari libur.

SEMANGAT BERPRESTASI : Sejumlah peserta saat mendaftar di Panitia Kegiatan

Sejak Jumat (21/4/2017) pagi, seluruh peserta sewilayah Karesidenan tersebut terlihat sibuk untuk mendaftar diri baik secara perorangan maupun beregu. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional, jadi seluruh pelajar yang dilibatkan dari jenjang SD,SMP,SMA sederajat,” terang Ketua Pelaksana Kegiatan, Henni Budi Cahyono. Jumat (21/4/2017) siang.

Menurut pria berusia 33 Tahun yang juga anggota Unit Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Tuban itu mengatakan, bahwa Kejuaran tersebut akan dimulai sejak Sabtu (22/4/2017) hingga Senin (23/4/2017).

“Pembukaan kegiatanya dijadwalkan langsung dibukan oleh Kepala Dinas Pendidikan, sedangkan untuk materi uji dan penjurianya ialah lebih menitik beratkan pada kriteria Katta (tekhnik keindahan memperagakan gerakan) dan kriteria Komite (tektik teknik dalam pertarungan),” imbuhnya.

Diketahui, harapan dilaksanakannya kegiatan tersebut ialah untuk mengetahui bakat para siswa dalam olahraga beladiri. Sehingga, selain benar-benar dapat dimanfaatkan oleh seluruh peserta untuk mengasah kemampuanya, melalui kegiatan itu mampu membawa nama baik masing-masing daerah di ajang ini maupun kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author