Published On: Fri, Jun 21st, 2013

40 Siswa Tingkat SD Ikuti Lomba Siswa Teladan

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 40 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Tuban mengikuti lomba siswa teladan di Sekolah Dasar Negri (SDN) 2 Kebonsari Tuban, Kamis (20/06/2013).

SERIUS Salah satus siswa sedang diuji

SERIUS Salah satus siswa sedang diuji

Dalam kesempatan ini tiap sekolah diwakili 2 siswanya. Untuk menjalani tes tulis dengan disuguhi 50 pertanyaa serta wawancara. Dengan mata pelajaran yang diujikan, Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan dan ketrampilan.

Salah satu peserta lomba, Salsabila (11), salah satu siswi SDN di Kecamatan Widang ini mengatakan dirinya sudah mempersiapkan sebelumnya. Dengan mengerjakan soal-soal latihan. Sedangkan menurut pembimbing Salsabila, Ana Ainul fatroh (20), mengatakan sekolahnya mengirimkan 2 siswanya untuk mengikuti ajang tahunan ini.

Persiapan yang sudah dilakukannya sangat banyak. Meliputi, pemberian pelajaran khusus terhadap siswa yang akan dikirimkan. Bahkan sampai memberikan les privat. “kita beri pelajaran di sekolah dan sampai di rumah. Ini kan siswa teladan, kita bangga memiliki siswa berprestasi. Berarti cara didik kita berhasil. Selain mata pelajaran kita juga ajarkan ketrampilan dan pelajaran umum,“ katanya.

Terpisah Kepala Bidang (Kabid) TK/SD, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Pemkab Tuban, Sutarno saat dikonfirmasi mengatakan, perlombaan bertujuan untuk mencari dan mencetak sisiwa teladan.

Bagi siswa yang masuk dalam peringkat 6 besar akan kembali mengikuti perlombaan tingkat Jatim. Yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2013 ini. “kemarin sisiwa Tuban memperoleh juara 1 di tahun 2012 tingkat Propinsi Jatim. Kita persiapan, membentuk siswa teladan,“ ungkapnya. (han)

About the Author