Published On: Sab, Jul 13th, 2013

40 Petugas Gabungan Razia Hotel Tanpa Hasil

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – 40 anggota petugas gabungan Sat Sabhara Polres Tuban, Satuan Pamong Praja (Satpol PP), Pemkab Tuban dan TNI. Melakukan razia hotel, Jum’at (13/07/2013) malam.

Razia rutin Ramadhan

Razia rutin Ramadhan

Dalam razia hotel lebih menekankan pada pemeriksaan dugaan pasangan bukan suami istri. Yang diduga melakukan mesum di sebuah kamar hotel. Razia juga meliputi pemeriksaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat nikah bagi yang pasangan suami istri.

Saat melakukan razia di sebuah hotel di Jl. Panglima Sudirman, petugas hanya mendapati surat ijin usaha perdagangan (SIUP) yang sudah memasuki masa tenggang. Kemudian razia saat berada di hotel tropis yang berada di Jl.Basuki Rachmad, petugas tidak melakukan razia dalam kamar hotel.

Meski terlihat beberapa cewek di tempat area bermain. Petugas tidak melakukan memeriksa, namun hanya melihat saja. Selanjutnya, razia dilanjutkan pada hotel yang ada di Jl. Manunggal Selatan, hasilnya juga tetap nihil. Tidak ditemukan pasangan mesum ataupun hal yang mencurigakan.

Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Yani Susilo saat dikonfirmasi mengatakan, razia ini dilakukan di 15 hotel yang ada di Kabupaten Tuban. Dalam rangka memberantas penyakit masyarakat. Selain itu, razia dilakukan sebagai bentuk kegiatan rutin dalam bulan puasa. Tujuannya agar mencegah terjadinya perbuatan mesum.

“Kita razia gabungan dengan anggota lain. Hasilnya masih nihil, dalam setiap hotel hanya didapati tamu hotel dari luar kota. Kebanyakan dia sales yang menginap,” jelasnya. (han)

Facebook Comments

About the Author