Published On: Jum, Apr 24th, 2015

4 Hari Lagi Komisioner Panwaslu Tuban Diumumkan

TUBAN

CALON PENGAWAS : Salah satu peserta seleksi Panwaslu Tuban saat menyerahkan jawaban tes tulis beberapa waktu lalu

CALON PENGAWAS : Salah satu peserta seleksi Panwaslu Tuban saat menyerahkan jawaban tes tulis beberapa waktu lalu

seputartuban.com – Dari 13 pendaftar seleksi anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kab. Tuban, hanya 6 orang yang lolos hingga mengikuti uji kepatutan dan kelayakan, Selasa (21/04/2015). Peserta yang mengikuti tahap seleksi ini 2 orang merupakan mantan anggota Panwaslu lama.

Dari 13 peserta, 12 peserta mengikuti tahap seleksi tes tulis, karena seorang diantaranya tidak lolos administrasi. Kemudian 6 orang dinyatakan lulus melalui pengumuman nomor nomor : 06/TIMSEL-PANWAS-JTM/IV/2015. Yakni Budi Hari Utomo, Donni Yunus, M. Harun, Sullamul Hadi, Sunarso dan Suwarjo.

Mereka kemudian menjalani tes wawancara uji kepatutan dan kelayakan pada Selasa (21/04/2015) di kantor Bawaslu Jatim. “Hasilnya akan diumumkan besok tanggal 28 dan 29 April 2015,” kata anggota Tim Seleksi, Machmud Suhermono, melalui ponselnya, Kamis (23/04/2015).

3 orang akan diputuskan menjadi Komisioner Panwaslu Kab. Tuban dan akan dilantik pada 30 April 2015. Diharapkan pengawas pemilu bekerja maksimal sesuai dengan peraturan perundangan. “Mereka harus menjaga netralitas sehingga pelaksanaan Pilkada bisa sukses dan aman,” harap anggota tim seleksi yang juga sekretaris PWI Jatim itu. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author