Published On: Ming, Mar 20th, 2016

390 Prajurit TNI Asah Kemampuan Menembak

MERAKURAK

TEPAT SASARAN : Dandim 0811 Tuban. Letkol Sarwo Supriyo (paling depan) saat berlatih menembak bersama anggotanya

TEPAT SASARAN : Dandim 0811 Tuban. Letkol Sarwo Supriyo (paling depan) saat berlatih menembak bersama anggotanya

seputartuban.com – Untuk mendapatkan prajurit yang mumpuni, profesional dan handal menggunakan senjata api, 390 prajurit Kodim 0811 Tuban dilatih menembak. Sejak Kamis (17/3/2016) hingga Jumat (18/3/2016) di lapangan tembak, bekas tambang, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kab. Tuban.

Mereka dilatih dengan menggunakan senjata api jenis pistol P1 untuk Perwira sebanyak 25 persnoil. Serta menggunakan senjata jenis SS1 untuk prajurit Bintara 301 personil dan Tamtama 64 personil.

Latihan menembak dengan SS1 dengan memakai sikap tiarap tersandar dengan jarak 100 meter amunisi 6 butir. Sikap tiarap tidak tersandar jarak 100 meter dengan munisi 10 butir. Sedangkan menembak Pistol P1 dengan sikap berdiri dua tangan dengan jarak 15 meter munisi 6 butir. Serta menembak dengan sikap berdiri dua tangan jarak 15 meter dengan munisi 10 butir.

Latihan itu untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan perorangan prajurit. “Untuk dapat menggunakan senjata dengan baik harus berlatih secara berkesinambungan,” kata Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo.

Dandim nampak mengikuti kegiatan itu ditengah anggotanya. Selain memberikan teladan juga untuk memotivasi prajuritnya. Dalam kesempatan itu Dandim menyampaikan salah satu teknik dasar menembak.

”Perhatikan NABITEPI (Nafas Bidik Tekan Picu) saat menembak. Laksanakan latihan ini dengan tertib dan utamakan faktor keamanan dengan mengikuti petunjuk-petunjuk, ketentuan dalam latihan standar menembak TNI AD,” tutur Dandim. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author