Published On: Kam, Des 4th, 2014

377 Guru Swasta Kemenag Tuban Terima TPG

TUBAN

SUMRINGAH: Ratusan guru swasta saat menerima buku rekening TPG di Aula Asrama Haji Kabupaten Tuban, Kamis (4/12/2014) siang.

SUMRINGAH: Ratusan guru swasta saat menerima buku rekening TPG di Aula Asrama Haji Kabupaten Tuban, Kamis (4/12/2014) siang.

seputartuban.com–Setelah sekian lama menunggu, akhirnya sebanyak 377 guru swasta di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban produk sertifikasi kuota 2013 menerima tunjangan profesi guru (TPG).

Pembagian buku rekening TPG untuk periode Juli hingga Desember 2014 dilakukan di Aula Asrama Haji Kabupaten Tuban, Kamis (4/12/2014) siang. Masing-masing guru swasta ini menerima TPG sebesar Rp 1,5 juta setiap bulannya.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Tuban, M Muhlisin Mufa, berharap seiring cairnya dana tunjangan profesi tersebut diharapkan para guru tidak larut dalam euforia sehingga melupakan tugas dan tanggungjawabnya.

Menurut dia, dengan diberikannya tunjangan profesi itu diharapkan mereka bisa lebih meningkatkan kompetensi dan kinerjanya.

“Bila nanti ada guru yang sudah bersertifikasi dan kinerjanya tidak tidak sesuai maka tunjangan profesinya akan dicabut,” tegas Muhlisin,

Disebutkan, 377 guru yang menerima TPG kali ini terdiri dari tingkat raudlatul athfal (RA) sebanyak 73 guru, tingkat madrasah ibtidaiyah (MI) sebanyak 244 guru, tingkat madrasah tsanawiyah  (MTs) sebanyak 49 guru dan tingkat madrasah aliyah  (MA) sebanyak 11 guru.

Sedangkan jumlah total guru yang ada saat ini sebanyak 4.700 orang mulai dari tingkat RA, MI, MTs dan MA. Sedangkan yang sudah lulus sertifikasi hingga saat ini sebanyak 1.800 guru atau 40 persen dari jumlah total pengajar yang ada.  MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author