Published On: Rab, Agu 13th, 2014

32 Duta Penggalang Marakkan Jamda Jatim 2014

TUBAN

PERTAHANAN PRESTASI:  Bupati Tuban Fathul Huda saat melepas para pramuka penggalang yang aan mengikuti Jamdda Jatim 2014, Selasa (12/08/2014).

PERTAHANAN PRESTASI: Bupati Tuban Fathul Huda saat melepas para pramuka penggalang yang aan mengikuti Jamdda Jatim 2014, Selasa (12/08/2014).

seputartuban.com-Sebanyak 32 pramuka tingkat penggalang dari Kabupaten Tuban dilepas Bupati Fathul Huda untuk mengikuti jambore daerah (jamda) Jawa Timur tahun 2014 yang digelar di Blitar.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Wali ini berpesan kepada para penmggalang untuk dapat mengharumkan nama baik Kwarcab Tuban khususnya dan Kabupaten Tuban pada umumnya.

Menurut dia, 32 penggalang yang berangkat adalah anak-anak terpilih yang harus dapat disyukuri dan dipertahankan prestasinya.

Dalam konteks pribadi, berprestasi bisa dimaknai dengan banyak kejadian. Hasil riset yang mengalami kemajuan, hubungan yang lebih harmonis serta rasa penasaran terhadap perkembangan ilmu pengeahuan itu sendiri.

“Artinya, betapa banyak kejadian-kejadian kecil yang seringkali terlerwakan, bahkan dianggap tak berguna, padahal sejatinya merupakan prestasi,” tegas Huda saat melepas ke-32 penggalang itu di depan rumah dinasnya di komplek Pendopo Krido Manunggal Tuban, Selasa (12/08/2014).

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan Pengurus Kuwartir Cabang Gerakan Pramuka Tuban.

Sekadat tahu, gelaran jamda adalah pestanya pramuka penggalang. Setidaknya akan ada 1.500 penggalang yang akan berpartisipasi. HUMAIMIN

Facebook Comments

About the Author