Published On: Sen, Jul 20th, 2015

30 Satpol PP Siaga Sepanjang Cuti Lebaran

TUBAN

HERI MUHARWANTO: Setiap hari kita siagakan sebanyak 30 personil. Mereka ikut bergabung di pos-pos yang ada.

HERI MUHARWANTO: Setiap hari kita siagakan sebanyak 30 personil. Mereka ikut bergabung di pos-pos yang ada.

seputartuban.com-Jika para PNS di lingkungan Pemkab Tuban punya waktu libur selama enam hari, namun tidak demikian dengan aparat Satpol PP.

Meski sama-sama di bawah intutusi Pemkab Tuban namun mereka harus tetap bekerja selama cuti bersama libur lebaran.

Kepala Satpol PP Tuban, Heri Muharwanto, mengatakan selama libur lebaran dia bersama seluruh staf tetap masuk seperti biasa.

Para penjaga tegak runtuhnya perda ini mengemban tugas ikut melakukan pengamanan selama libur lebaran bersama Polri dan TNI.
“Setiap hari kita siagakan sebanyak 30 personil. Mereka ikut bergabung di pos-pos yang ada,” jelas Heri, Senin (20/07/2015) siang.

Menurut dia, selain ikut dalam pengamanan lebaran anggota Satpol PP juga disiagakan untuk melakukan patroli. Baik di kawasan perumahan-perumahan yang ditinggal mudik pemiliknya maupun di perkantoran yang tutup selama libur lebaran.

“Kita utamakan untuk perkantoran. Mereka melakukan patroli 24 jam. Ini sebagai upaya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Sementara itu di lingkungan perkantoran juga dilakukan sistem piket oleh para pegawai yang sudah dijadwal pada tiap-tiap SKPD. Hal itu sebagai bentuk antisipasi terhadap tindak kejahatan.

Para PNS di lingkungan Pemkab Tuban akan kembali melakukan aktifitasnya Rabu (22/07/2015) mendatang. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author