Published On: Sel, Mei 13th, 2014

3 Siswa SMP Ikuti UN Susulan

Tuban

HENY INDRIANA: Meski mereka mengikuti UN susulan, tak membedakan dalam pengawasannya

HENY INDRIANA: Meski mereka mengikuti UN susulan, tak membedakan dalam pengawasannya

seputartuban.com- Rampungnya ujian nasional (UN) tingkat SMP sederajat yang serentak dilaksanakan 5-8 Mei 2014 ternyata masih menyisakan tiga siswa. Akibatnya ketiganya harus mengikuti UN susulan yang digelar 12-15 Mei 2014.

Kasi kurikulum Disdikpora Tuban, Heny Indriana, mengatakan ketiga siswa tersebut berasal dari SMPN 1 Rengel, SMPN 1 Plumpang dan SMPN 1 Jenu. Tertinggalnya tiga siswa tersebut dari jadwal UN normal  karena saat itu tengah sakit.

“Yang dua siswa hingga kemarin masih dirawat di rumah sakit. Sementara seorang siswa dari SMPN 1 Plumpang mengalami kecelakaan dan belum sembuh”, ujarnya saat dihubungi, Selasa (13/05/204).

Disebutkan, dua dari tiga siswa tersebut sejak kemarin sudah mengikuti UN susulan di kantor Disdikpora Tuban. Sedangkan yang masih terbaring luka akibat kecelakaan terpaksa harus mengerjakan soal UN di rumah. Adapun pengawasannya tetap dilakukan oleh guru, pihak disdikpora dan kepolisian. Begitupun mereka yang mengerjakan soal UN di rumah.

“Meski mereka mengikuti UN susulan, tak membedakan dalam pengawasannya,” tegas Heny.

seperti yang disebutkan peserta UN SMP sederajat tahun 2014 berjumlah 15,018 siswa. Dari jumlah tersebut diikuti 178 sekolah yang ada di Kabupaten Tuban. Terdiri dari SMP Negeri  52 sekolah, SMP swasta  32 lembaga, MTs Negeri tiga sekolah dan MTs swasta 92 lembaga. AMIN

Facebook Comments

About the Author