Published On: Kam, Sep 18th, 2014

3 Ribu Pelamar Berebut 52 Lowongan CPNS

TUBAN

ikon-cpnsseputartuban.com-Hingga sejauh ini CPNS masih dijadikan warga Kabupaten Tuban sebagai sebuah pekerjaan primadona dan dianggap sangat menjanjikan masa depan. Tingginya respon masyarakat itu terlihat dari jumlah pelamar yang berbanding terbalik dengan kuota yang tersedia.

Untuk rekutmen CPNS tahun 2014 ini Pemkab Tuban hanya dijatah 52 formasi dan akan diperebutkan 2.933 orang pelamar CPNS. Jumlah ini sesuai dengan berkas lamaran yang masuk sampai batas penutupan, Kamis (18/09/2014).

Kepala BKD Tuban, Nur Hasan,  mengatakan berkas-berkas tersebut akan dilakukan verifiasi sebelum dikirim ke Pemprov Jatim.

Menurut dia, dari 2.933 pelamar yang sudah diteliti berkasnya sebanyak 44 pelamar dinyatakan tidak lulus. Dia juga menjelaskan, BKD Tuban tidak diberikan batasan sampai kapan penyelesaian untuk penelitian berkas lamaran itu.

“Namun secepatnya akan diselesaikan sehingga segera bisa kita umumkan kepada para pelamar,” tegas Nur Hasan.

Disebutkan, di antara pelamar yang dinyatakan tidak lulus verifikasi administrasi  lantaran ijazahnya tidak dilegalisir, atau meski dilegalisir tapi tak sesuai fakta fisiknya. Termasuk IPK-nya di bawah persyaratan. Ada juga yang tidak menyertakan surat lamaran.

Soal pelaksanaan tes lanjutan, Nur Hasan mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih menunggu intruksi. Apalagi hingga saat ini jadwal pelaksanaan tes masih belum diterima. Selain itu butuh penjadwalan, sebab tes tersebut akan dilaksanakan di Surabaya dan bergantian se Jawa Timur.

“Diharapkan semua pelamar tidak mudah terpengaruh dengan orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang nenjanjikan lulus dalam seleksi CPNS tahun ini, sebab tes yang dilakukan menggunakan komputer dan nilai hasil tes bisa langsung diketahui oleh peserta,” urainya.¬† MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author