Published On: Sab, Des 10th, 2016

3 Hari Siaga Penuh , Pilkades Bangunrejo Sita Perhatian

SOKO

seputartuban.com – Pelaksanaan penghitungan ulang hasil Pilkades Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jumat (9/12/2016) dijaga ketat aparat kepolisian. Bahkan sejak sehari sebelumnya, saat pelaksanaan Pilkades, Kamis (8/12/2016) aparat keamanan sudah bekerja ekstra melakukan evakuasi panitia dan kotak suara dari desa ke Kantor Kecamatan Soko.

SEMPAT MENCEKAM : Situasi siaga aparat keamanan juga menyita perhatian pengguna jalan

Aparat keamanan sejak pelaksanaan sehari sebelum Pilkades sudah diturunkan untuk melakukan pemantauan keamanan sejak Rabu (7/8/2016) hingga bermalam. Pengamanan dilanjutkan pada Kamis (8/12 /2016) saat pelaksanaan Pilkades. Karena terjadi kericuhan, pengamanan dilanjutkan hingga semalaman di Kantor Kecamatan Soko dan kawasan Desa Bangunrejo. Untuk mengantisipasi kericuhan susulan serta untuk mewujudkan keamanan.

Karena massa salah satu pendukung pasangan calon menuntut dilakukan penghitungan suara ulang, kemudian pengamanan terus berlanjut. Setelah semalaman dijaga, Jumat (9/12/2016) personil keamanan siaga penuh hingga Sabtu (10/12/2016) dini hari yakni pukul 00.15 WIB.

90 personil Brimob, 31 personil Polres Bojonegoro, 39 personil Sat Sabhara Polres Tuban, 20 personil Polsek Soko disiagakan di sekitar Kantor Kecamatan Soko lokasi penghitungan ulang hasil Pilkades Bangunrejo. Bahkan 20 perwira Polres Tuban juga terjun langsung untuk turut aktif terlibat dalam upaya mewujudkan Pilkades damai dan berkualitas.

Jumlah personil keamanan itu belum termasuk personil Linmas maupun TNI yang juga turut serta membantu aparat Kepolisian. “Seluruh anggota disiagakan sampai selesai, dan keamanan benar-benar sudah terwujud. Serta sesuai dengan perintah pimpinan,” kata Kasubbag Humas Polres Tuban.

Kondisi siaga penuh itu membuat pengguna jalan yang melintas kaget. Karena kendaraan pasukan bentuk truk maupun mobil patroli polisi berjajar di depan Kantor Kecamatan. Nampak ada hal yang mengkhawatirkan hingga banyak Polisi berjaga di lokasi tersebut. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author