Published On: Rab, Mar 20th, 2019

3 Hari lagi pendaftaran Polri 2019 Tutup

seputartuban.com.TUBAN- Polri membuka penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2019. Pendaftaran dibuka secara online mulai tanggal 5 Maret 2019 sampai 22 Maret 2019. Ditutup tanggal 23 maret 2019.

CALON ANGGOTA : Suasana pendaftaran penerimaan pendaftaran di Polres Tuban

Saat ditemui seputartuban.com, di gedung tempat pendaftaran, PS Kasubag Pers, Bag Sumda Polres Tuban,  IPTU Mami selaku penanggung jawab pendaftaran mengatakan pendaftaran gratis atau tidak dipungut biaya.

“Kami pastikan bahwa pelaksanaannya tidak dipungut biaya sama sekali.  Cukup berbekal kepercayaan diri para peserta untuk mengikuti tes yang akan dilaksanakan,” ujarnya, Rabu (20/3/2019).

Untuk pendaftaran anggota Polri T.A 2019 dilakukan melalui tiga jalur, yakni Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama. Khusus Bintara, Polri juga membuka sembilan jalur kompetensi khusus selain Bintara Polisi Tugas Umum (PTU).

Mami menjelaskan,  pihaknya menerima pendaftaran ini secara  terpadu. Dengan melibatkan instansi terkait. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas pendidikan ( Dispendik), Kemnetrian Agama (kemenag) dan pengawas dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

“Kami menggandeng intansi terkait, karena mereka lebih paham dan lebih ahli dalam meneliti persyaratan. seperti ijazah dan juga KK (kartu keluarga),” jelasnya.

Diketahui, sampai tanggal 20 Maret 2019 yang sudah mendaftar lewat online mencapai 289 dan sedangkan pendaftar yang langsung ke Polres Tuban sebanyak 83.

“Untuk hasil pengumuman Administrasi nanti akan diumumkan tanggal 23 (Maret 2019), sekaligus penutupan pendaftaran. Untuk jadwal lanjutan, nanti Polda yang menentukan. Kami hanya bertanggung jawab di administrasi saja,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos