Published On: Jum, Sep 4th, 2015

3 Calon Haji Tuban Urung Jadi Tamu Allah

TUBAN

calhaj tubanseputartuban.com-Sebanyak tiga calon jamaah haji (calhaj) Kabupaten Tuban dipastikan tidak bisa bergabung dengan lainnya sebagai tamu Allah di Tanah Haram.

Ketiga calhaj yang gagal berangkat tersebut satu di antaranya meninggal dunia. Sedang dua calhaj lainnya tengah menjalani perawatan karena sakit.

“Kepada calon haji yang berhalangan tahun ini akan diakumulasikan untuk berangkat tahun 2016,” kata Kasi Haji Kantor Kemenag Tuban, M Abdul Ghofar, Kamis (03/09/2015) siang.

Dengan begitu, kini calhaj Tuban yang akan masuk kloter 35 dan 36 jumlahnya berkurang menjadi 633 orang dari daftar manifes sebelumnya yang berjumlah 636 orang. Seluruh calhaj akan bertolak ke Surabaya, Sabtu (05/09/2015) pukul 05.00 wib, dari Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

M ABDUL GHOFAR: Kepada calon haji yang berhalangan tahun ini akan diakumulasikan untuk  berangkat tahun 2016.

GHOFAR: Kepada calon haji yang berhalangan tahun ini akan diakumulasikan untuk berangkat tahun 2016.

Ghofar mengatakan, para calon tamu Allah tersebut akan diberangkatkan ke Surabaya dengan menggunakan 14 armada bus. Dibanding sebelumnya yakni 767 orang jumlah calhaj tahun 2015 ini mengalami penurunan. Dari 633 calhaj yang akan berangkat kali ini terdiri dari 304 laki-laki dan 332 perempuan.

“Karena jumlah calhaj tahun ini hanya memenuhi satu setengah kloter maka yang setengahnya akan diisi dari calon haji asal Kabupaten Malang,” tutur dia sembari manandaskan seluruh calhaj akan diterbangkan dari Bandara Juanda Sidoarjo menuju Bandara King abdul Aziz Saudi Arabia.  ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author