Published On: Fri, Jun 7th, 2013

293 Guru Sertifikasi Kemenag Dikukuhkan

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 293 guru profesional Raudlatul Athfal (RA) sampai Madrasah Aliyah (MA), di kukuhkan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten (Kankemenag) Tuban, Leksono. di Gedung Asrama Haji Tuban, Kamis (06/06/2013).

pengukuhan guru kemenag

Kasi Penma Kemenag Tuban saat menyampaikan materi kepada guru sertifikasi 2012

104 Guru mata pelajaran (Mapel) Agama, 80 guru Mapel umum dan 19 Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI). Semuanya masuk sertifikasi guru pada tahun 2012. Dan salah satu syarat pencairan tunjanganya adalah harus memeiliki Nomor Registrasi Guru (NRG).

Kepala  Kankemenag Tuban, Leksono saat dikonfirmasi mengatakan acara ini sebagai pengukuhan guru sertifikasi sebelum diajukan NRG-nya. Selain itu juga sebagai peningkatan sumberdaya manusia (sdm) dengan bentuk seminar sehari. Untuk peningkatan wawasan agar guru lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.

“keberhasilan guru ada 3 faktor, yakni niat ikhlas, memiliki strategis pembelajaran yang menarik. Dan ilmu yang cukup,” ungkapnya.

Para guru ini, diwajibkan mengajar 24 jam pelajaran dalam sepekan. Yang dibuktikan dengan absensi yang diketahui kepala sekolah masing-masing. “Semua guru sertifikasi kita nilai dari jam kerjanya. Untuk guru PAI yang sudah mengajar di umum sebanyak 19 orang, ” ungkapnya. (han)

About the Author