Published On: Rab, Jan 7th, 2015

282 Pelamar Sat Pol PP Tuban Jalani Tes Tahap 2

Share This
Tags

TUBAN

BERHARAP LULUS : Peserta seleksi rekrutmen Sat Pol PP Tuban saat menjalani pemeriksaan tinggi badan

BERHARAP LULUS : Peserta seleksi rekrutmen Sat Pol PP Tuban saat menjalani pemeriksaan tinggi badan

seputartuban.com – 282 peserta seleksi rekrutmen personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Selasa (06/01/2015) menjalani tes kesamaptaan dan kesehatan di lantai 2 Kantor Sat Pol PP Pemkab Tuban. Dari seluruh pendaftar 356 orang, 74 orang dinyatakan tidak lolos dalam tahap seleksi administrasi.

Seleksi kesehatan ini merupakan tahap 2 dari keseluhan proses rekrutmen anggota baru penegak Perda ini. Tiap tahap seleksi, Sat Pol PP menggandeng pihak ketiga untuk memberikan penilaian hal ini sebagai upaya menjaga netralitas hasil seleksi dan sesuai.

“Rangkaian tes kesehatan dan kesamaptaan ini untuk mengetahui pengetahuan calon anggota baik dari segi baris berbaris. Sedangkan faktor kesehatan indikatornya meliputi tinggi badan serta untuk mengetahui tiap-tiap peserta ada yang bertato dan bertindik atau tidak,” ungkap Kepala Sat Pol PP Pemkab Tuban, Heri Muharwanto.

Peserta yang lolos dalam tahap 2 ini juga terdapat warga luar Tuban. Yakni Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik hingga Kabupaten Rembang. Hasil seleksi kedua ini akan diumumkan pada Jumat (09/01/2014). Bagi yang dinyatakan lulus akan menjadi seleksi tahap berikutnya. Sebelumnya pendaftaran dibuka mulai Senin (22/12/2014) sampai Selasa (30/12/2014). ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author