Published On: Sen, Apr 29th, 2013

28 Imigran Afganistan Digiring Ke Polda Jatim

Share This
Tags

JATIROGO

ilustrasi imigran

Ilustrasi imigran diamankan/sidoarjonews

seputartuban.com – 28 imigran asal Afganistan berhasil dideteksi keberadaan oleh personil Polsek Jatirogo. Mereka diperiksa saat kendaraan yang ditunpanginya sedang mengisi solar. Di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jatirogo, Minggu (28/04/2013).

Berawal dari informasi masyarakat yang menginformasikan terdapat puluhan warga asing dikawasan SPBU Jatirogo. Anggota Polsek Jatirogo langsung kelokasi yang tidak jauh dari Mapolsek tersebut. Benar saja, mobil Elf Nopol  K 1021 RF dan Nopol K 1003 JA berada dikawasan SPBU.

Kemudian para penumpang warga asing tersebut diperiksa kelengkapan administrasinya. Diketahui meraka berasal dari Afganistan. Dan memiliki visa masih berlaku untuk keperluan perjalanan (wisata) ke Australia.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi melalui ponselnya, menjelaskan sesuai petunjuk Polda Jatim. Mereka langsung diantar ke Mapolda dengan pengawalan petugas Sat Lantas Polres Tuban. “sesuai petunjuknya, langsung diantar ke Polda, dengan kawalan personil Sat Lantas. Kalau sudah di Surabaya akan diperiksa di Kantor Imigrasi,” jelasnya.

Disinggung keperluan warga asing sebenarnya apa ?, Kasat Reskirm tidak dapat berkomentar banyak. “tadi langsung diantar ke Polda. Yang jelas mereka dari kawasan Jawa Tengah, lalu masuk wilayah Jawa Timur melalui Tuban,” imbuhnya.

Dimaksudkan dengan segera diantar ke Kantor Imigrasi, dapat diketahui dengan pasti maksud warga asing memasuki kawasan Indonesia. Selain itu terkait keabsahan visa yang dimiliki oleh para warga asing tersebut dapat dipastikan kebenaranya. (nal)

Facebook Comments

About the Author