Published On: Kam, Apr 30th, 2015

275 Pelamar PPK Lolos Seleksi Administrasi

TUBAN

MEMILAH BERKAS : Proses pemeriksaan administrasi pelamar PPK di KPUD Tuban

MEMILAH BERKAS : Proses pemeriksaan administrasi pelamar PPK di KPUD Tuban

seputartuban.com – Dari 300 pendaftar seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sebanyak 275 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Tuban.

“Mereka yang tidak lulus disebabkan karena tidak memenuhi persyaratan, seperti ijazah tidak dilegalisir, belum cukup usia, dan surat pernyataan tidak lengkap,” jelas Ketua KPUD Tuban, Kasmuri, Rabu (29/04/2015).

Hasil seleksi administasi ini diumumkan Kamis (30/04/2015). Bagi yang dinyatakan lulus akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya pada 2 Mei 2015. “Tes tulis akan dilaksanakan 2 Mei dan yang lulus tes tulis akan mengikuti tes wawancara,” sambungnya

Kasmuri menambahkan, proses pembentukan PPK ini dimaksimalkan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Meski sebagian besar personil baru, diharapkan memeiliki kompetensi dan integritas tinggi dalam menjalankan amanahnya. “Nantinya yang lulus seleksi dan menjadi PPK benar-benar memiliki kwalitas dan integritas sehingga Pilkada di Tuban bisa berjalan dengan sukses,” harap Kasmuri.

Sebelumnya pendaftaran PPK ini dibuka pada 19 April hingga 26 April 2015. Namun khusus wilayah Kecamatan Bangilan diperpanjang hingga 28 April 2015. Hal ini disebabkan jumlah pendaftar hanya berjumlah 9 orang, sedangkan sesuai aturan minimal 10 orang, sehingga dilakukan perpanjangan untuk memberikan kesempatan pendaftar lain.

Diketahui, sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh KPUD Tuban, seleksi calon PPK akan dilaksanakan hingga 9 April mendatang, sehingga 11 April sudah bisa dilaksanakan pelantikan untuk 100 PPK yang tersebar di 20 Kecamatan, setiap Kecamatan ada 5 orang anggota PPK yang akan menjadi ujung tombak dari KPUD Tuban dalam melaksanakan pesta demokrasi yang di perkirakan akan dilaksanakan Desember mendatang. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author