Published On: Ming, Apr 14th, 2013

27 Finalis OSN Kabupaten Akan Dikirim Ke Jatim

Share This
Tags

TUBAN

Atlet OSN 2012

Atlet OSN 2012

seputartuban.com – Sebanyak 27 atlet Olympiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten Tuban menjalani pembinaan. Hal ini dilakukan untuk menambah pengetahuan siswa dibidang studi yang akan dilombakan.

Ketua Panitia OSN Kabupaten Tuban, Joko Srijanto saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Minggu (14/04/2013) OSN Tuban sudah dilaksanakan 2 minggu lalu. Dan hasilnya terdapat 27 finalis dari 23 SMA se-Kabupaten Tuban yang menjadi peserta.

Dengan 9 bidang studi yang dilombakan dan masing-masing pelajaran terdapat 3 peserta.  Yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Kebumian, Komputer, Ekonomi dan Astronomi.

Dan saat ini semua peserta finalis mengikuti pembinaan disekolah masing-masing. Kemudian pada Mei 2013 akan dilakukan pembinaan tingkat Kabupaten. Dengan mendatangkan instruktur dari perguruan tinggi. Dan juga beberapa guru bidang studi. Dan pemberangkatan atlet OSN Tuban ke Provinsi Jatim pada awal Juni 2013.

“Kita targetkan mendapat juara setiap bidang study yang dilombakan. Awalnya kita maksimalkan pengetahuan siswa dari tingkat sekolah sampai instruktur. Minimal dapat 5 juara seperti tahun lalu, ” harap Joko. (han)

Facebook Comments

About the Author