Published On: Sen, Mei 2nd, 2016

269 Peserta Lolos Seleksi Administrasi Polri

TUBAN

seputartuban.com – Sebanyak 269 peserta seleksi anggota Polri asal Kabupaten Tuban. Senin (2/4/2016) pagi diberangkatkan ke Polda Jatim. Mereka terdiri dari pendaftar Akpol, Bintara dan Tamtama.

BERSIH : Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan dengan wali peserta seleksi saat melakukan penandatanganan pakta integritas di ruang Serbaguna Mapolres Tuban

BERSIH : Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan dengan wali peserta seleksi saat melakukan penandatanganan pakta integritas di ruang Serbaguna Mapolres Tuban

Siswa yang sudah dinyatakan lolos seleksi tahap awal itu terdiri dari 12 calon Akpol dengan rincian 9 pria dan 3 perempuan. Sedangkan pendaftar Brigadir seluruhnya berjumlah  222 calon, terdiri dari 179 pria dan 43 wanita.

Serta pada jenjang Brigadir Khusus Pembantu penyidik mereka berjumlah 4 calon, terdiri dari 3 pria  1 wanita. Serta 31 pria yang memilih jenjang Tamtama. “Jumlah itu diperoleh dari 356 orang yang mengikuti pendaftaran secara online,” ungkap Kabag Sumda Polres Tuban, Kompol Dody Prihatin.

Mereka sebelumnya telah mendaftar secara online kemudian ditindaklanjuti dengan pengumpulan berkas ke Mapolres Tuban. Mulai Kamis (7/4/2016) hingga Sabtu (30/4/2016).

Dari 269 calon siswa itu merupakan hasil penyeleksian dari 356 orang yang melakukan pendaftaran secara online. Mereka yang gugur pada tahap seleksi awal tersebut diantaranya tidak memenuhi syarat minimal tinggi badan, berat badan kurang proporsional, tidak lulus scan data. Serta beberapa lainya memiliki lulusan agama dan bahasa.

“Mereka diberangkatkan pukul 02.00 WIB  menggunakan bus milik Polres Tuban dengan kawalan petugas Satlantas Polres Tuban,” imbuhnya.

Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan saat penandatanganan pakta integritas di Gedung Serbaguna Polres Tuban menegaskan dihadapan wali peserta seleksi bahwa seleksi penerimaan Polri bersih dari suap. Sehingga jika ada pihak yang menawarkan jasa untuk memuluskan seleksi agar lolos dengan meminta uang, jangan dipercaya.

“Apabila ada orang yang yang menawarkan bantuan seperti itu segera laporkan pada saya. Maka secepatnya akan saya tangkap,” tegas Kapolres.

Penandatanganan pakta integritas itu dilaksanakan antara Kapolres Tuban dengan 4 perwakilan wali calon siswa, bahwa seluruh berkas pendaftar sudah dinyatakan lengkap dan siap dikirimkan ke Polda untuk pelaksanaan tes selanjutnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos