Published On: Ming, Mei 3rd, 2015

268 Calon PPK Jalani Tes Tulis

Share This
Tags

TUBAN

SERIUS : Peserta saat mengikuti seleksi tes tulis

SERIUS : Peserta saat mengikuti seleksi tes tulis

seputartuban.com – Sebanyak 268 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti seleksi tes tulis, yang dilaksanakan di Gedung Universitas Sunan Bonang Tuban, Sabtu (02/05/2015) siang. Dari jumlah peserta yang seharusnya lolos seleksi administrasi 274, 6 peserta tidak hadir.

Peserta seleksi mengikuti tes tulis selama 2 jam dengan menjawab 100 soal pilihan ganda. Tentang peraturan pelaksanaan Pemilu dan pengetahuan umum. Soal dibuat oleh Komisioner KPUD Tuban dan KPU Provinsi Jatim yang disesuaikan dengan kondisi kewilayahan.

Divisi Teknis Penyelenggara dan Data KPU Propinsi, Khoirul Anam saat hadir dalam acara itu mengatakan dihari yang sama, tes tulis juga dilakukan di 8 Kabupaten dan Kota se Jawa Timur. Sedangkan penilaian akan dibuat sistem rangking masing-masing kecamatan dengan mempertimbangkan nilai minimal yang telah ditetapkan.

“Dari tiap-tiap kecamatan akan diambil 10 orang untuk mengikuti tes wawancara, dan dari hasil wawancara akan ditetapkan 5 orang untuk ditetapkan sebagai PPK,” kata Khoirul Anam.

Semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada, diharapkan jika PPK usai dilantik segera melakukan rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS), pemutakhiran data calon pemilih. Serta bersiap-siap melakukan verifikasi lapangan jika terdapat calon perseorangan (independen). “Setelah dilantik tidak ada lagi nyatai-nyatai dan mereka akan langsung bekerja,” sambungnya.

Sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat oleh KPUD Tuban, pengumuman hasil seleksi tulis akan diumumkan pada tanggal 4 Mei. Bagi peserta lulus akan mengikuti tes wawancara pada 5 sampai 7 Mei 2015 bertempat di Kantor KPUD Tuban. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author