Published On: Sen, Des 10th, 2012

2500 Perangkat Desa Tuntut Kenaikan Tunjangan

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com  –  Sekitar 2500 perangkat desa se- Kabupaten Tuban, melakukan aksi demo didepan kantor Pemkab Tuban, tepatnya Jl. RA. Kartini Tuban, Senin (10/12/2012). Aksi ini untuk meminta kenaikan tunjangan atau intensif serta batas akhir usai purna tugas.

.Tunjangan saat ini yang diterima sebesar Rp. 700 ribu per-bulan. jumlah ini dinilai sangat kurang layak dan tidak sesuai dengan  kebutuhan hidup layak (KHL). Sehingga para perangkat desa ini mendesak kepada Pemkab Tuban untuk menaikkan jumlah tunjangan dan revisi masa jabatan.

Ketua PPDI Kabupaten Tuban, Ahmad Kholil dalam orasinya, mengatakan tuntutan ini sangat berdasar. Karena kinerja perangkat desa sebagai pelayan warga secara langsung, apabila hanya diberi tunjangan sebesar Rp. 700 ribu sangat tidak layak.

“Kami melakukan aksi damai, sebanyak 2500 petangkat desa se Kabupaten Tuban. Dengan tujuan agar Pemkab Tuban menaikkan tunjangan kami. Selain itu, kami juga menginginkan agar tunjangan bisa disesuaikan dengan UMK Tuban. Nanti kami akan masuk Pemkab meminta pernyataan terkait ini, ” ungkapnya.

Foto : Massa PPDI saat menggelar aksi demonstrasi di depan Pemkab Tuban

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Rakyat menggugat berkata:

    Demo perangkat desa itu adalah demo ….. kerja ora … kok minta tunjangan tambahan, ndak sanggup jadi perangkat ya mundur saja